Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nikon Mulai Rancang Kamera DSLR D6, Meluncur Tahun Ini?

NIkon menjanjikan D6 bakal menjadi “digital SLR tercanggih” yang pernah dibuatnya. Perusahaan Jepang itu juga mempublikasikan foto Nikon D6 seperti terlihat di atas.

Sayangnya, selain klaim dan foto tadi, tak ada hal lain yang diumumkan oleh Nikon menyangkut D6. Spesifikasi kamera DSLR kelas flagship dengan sensor full-frame (FX) ini pun masih belum jelas.

Yang jelas, sebagai produk teratas di jajaran kamera DSLR Nikon, seri D “single digit” mulai dari D1 keluaran 1999 hingga D5 pada 2016 memang selalu dibekali dengan fitur-fitur teranyar dari Nikon.

Seperti seri 1D milik Canon, lini kamera D single-digit Nikon didesain untuk para profesional yang membutuhkan kamera tertangguh, terkencang, terandal, dan berkualitas terbaik. Bodinya berbentuk persegi karena memuat vertical grip terintegrasi.

Nikon D6 juga kemungkinan besar akan diluncurkan pada tahun ini, menilai dari pernyataan berikutnya dari Nikon, yang menyertai pengumuman pengembangan D6.

“Nikon merilis kamera digital SLR D1 pada 1999, sehingga tahun 2019 menandai ulang tahun ke-20 dari seri kamera D single-digit,” sebut Nikon, dirangkum KompasTekno dari PetaPixel, Sabtu (7/9/2019).

Kamera sebelumnya, D5, diluncurkan secara resmi dalam waktu hanya dua bulan setelah pengumuman pengembangannya. Begitu juga dengan D4S.

Selain kamera DSLR D6, pada kesempatan yang sama Nikon turut mengumumkan pengembangan lensa telephoto baru bernama AF-S Nikkor 120-300 mm f/2.8 SR VR.

“Tahun ini sekaligus menandai ulang tahun ke-60 dari (lensa) Nikon F-mount. Lensa AF-S Nikkor 120-300 mm f/2.8 SR VR akan memberikan dukungan lebih bagi para fotografer di bidang-bidang seperti olahraga,” ujar Nikon.

https://tekno.kompas.com/read/2019/09/07/16095817/nikon-mulai-rancang-kamera-dslr-d6-meluncur-tahun-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke