Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Xiaomi Uji Coba Fitur untuk Hentikan Iklan di MIUI

Protes yang dilayangkan para pengguna tampaknya kini didengar oleh Xiaomi. Perusahaan asal China ini dikabarkan tengah menyiapkan sebuah tombol khusus yang berguna untuk menonaktifkan kemunculan iklan jika dirasa mengganggu.

Tombol tersebut tengah diujicoba dalam MIUI versi 9.8.29 yang digunakan di wilayah China. Dalam sebuah publikasi di Weibo, petinggi produk MIUI mengatakan bahwa tombol tersebut  juga akan tersedia pada MIUI 10.

Dirangkum KompasTekno dari Android Police, Rabu (10/9/2019), tombol tersebut dibuat berdasarkan hasil review tim pengembang terkait sistem iklan yang dibenamkan pada ponsel Xiaomi.

Wilayah India adalah lokasi di mana Xiaomi seringkali diprotes para pengguna karena adanya iklan di dalam antarmuka MIUI. Jumlah pengguna Xiaomi di India memang sangat besar bahkan bisa dibilang Xiaomi sudah memimpin pasar wilayah ini.

Sejak 2018 lalu sudah banyak pengguna di India yang melaporkan keberadaan iklan di sejumlah aplikasi bawaan MIUI.

Sebuah laporan lain menyebutkan bahwa Xiaomi memang gencar menampilkan iklan di ponselnya di India, setelah sebelumnya menguasai pasaran smartphone di negeri tersebut.

Xiaomi sejak awal memang tidak banyak mengambil keuntungan dari penjualan ponsel yang dibanderol dengan harga murah-meriah.

Ponsel Xiaomi hanya digunakan layaknya sebuah “etalase” untuk menampilkan iklan kepada para pengguna.

https://tekno.kompas.com/read/2019/09/11/10160037/xiaomi-uji-coba-fitur-untuk-hentikan-iklan-di-miui

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke