Salin Artikel

Saingi Netflix, Apple TV Plus Tawarkan Harga Langganan Lebih Murah

Saat dijadwalkan hadir November mendatang, peminat Apple TV Plus cukup membayar 4,99 dollar AS atau sekitar Rp 70.000 per bulan untuk belangganan. Uniknya, satu akun langganan bisa dipakai oleh 6 orang lantaran harga tersebut merupakan banderol Family Plan.

Harga yang terbilang murah meriah ini keruan saja memicu perbandingan Apple TV dengan layanan-layanan kompetitornya, seperti Netflix, Hulu, dan Disney.

Sebagai pembanding, Netflix mematok harga Rp 109.000 per bulan untuk biaya berlangganan Basic Plan yang hanya bisa dipakai oleh satu orang saja (personal).

Belum diketahui konten apa saja yang bakal disuguhkan oleh Apple di dalam layanan Apple TV Plus. Namun, pihak Apple sesumbar bakal menyuguhkan beberapa konten original (Apple Originals) besutan mereka.

Beberapa di antaranya adalah original TV series dengan tema luar angkasa, For All Mankind, dan serial dokumenter penyair kondang Emily Dickinson berjudul Dickinson.

Ada pula drama serial yang dibintangi Jennifer Anniston, The Morning Show, dan serial petualangan yang dibintangi oleh Jason Momoa dengan judul See.

"Kami akan merilis Apple Originals setiap bulannya," kata CEO Apple, Tim Cook, saat memperkenalkan layanan streaming Apple TV Plus dalam acara di, AS, Selasa (10/9/2019) pagi waktu setempat yang disiarkan langsung lewat YouTube.

Rencananya Apple TV Plus akan meluncur pada 1 November mendatang di 100 negara. Ada aplikasi Apple TV Olys yang bisa diunduh dari App Store.

Uniknya, pengguna yang membeli iPhone, iPad, atau Apple TV terbaru bakal mendapatkan benefit berupa berlangganan Apple TV Plus selama setahun penuh secara gratis.

Apple Arcade

Selain Apple TV Plus, Apple juga memperkenalkan layanan gaming berbayar bernama Apple Arcade yang menawarkan lebih dari 100 game eksklusif dengan membayar satu harga langganan, yakni 4,99 dollar AS per bulan, sama dengan Apple TV Plus.

Game eksklusif dimaksud antara lain  Frogger besutan Konami, game petualangan bawah air Shinsekai: Into the Depths bikinan Capcom, hingga gamepetualangan dengan nuansa musik, Sayonara Wild Hearts.

Setiap bulannya, Apple menjanjikan tambahan game baru untuk para pelanggan  Apple Arcade

Aplikasi yang menghadirkan layanan Apple Arcade bakal hadir di App Store di 150 negara pada 19 September mendatang.

Apple menawarkan 1 bulan gratis (free trial) untuk para pengguna yang ingin menjajal layanan gaming dari Apple ini.

https://tekno.kompas.com/read/2019/09/11/15410027/saingi-netflix-apple-tv-plus-tawarkan-harga-langganan-lebih-murah

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.