Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Akhirnya, iPhone Punya "Fast Charger" Juga

Selama itu pula Apple hanya memaketkan charger dengan keluaran daya lemah, hanya 5 watt, di paket penjualan standar iPhone meski harganya setara dengan Android flagship.

iPhone sebenarnya bisa diisi beterainya lebih cepat dengan charger yang punya keluaran daya lebih besar, misalnya charger iPad atau bahkan MacBook (tipe USB C). Apa daya Apple tak mau memberikan pengisi baterai lebih bertenaga.

Keterbatasan itu berubah melalui kemunculan lini iPhone 11 pada Selasa (10/9/2019). Apple akhirnya memaketkan fast charger berdaya 18 watt di kemasan penjualan iPhone, meski hanya untuk duo iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max yang berharga paling mahal.

Adapun iPhone 11 reguler tidak diumumkan bakal mendapat fast charger. Pemilik perangkat itu agaknya harus berpuas diri dengan pengisi daya 5 watt seperti sebelum-sebelumnya di kotak kemasan.

Fast charger USB tipe C di paket penjualan duo iPhone 11 Pro merupakan adapter yang sama dengan yang disertakan di kemasan iPad Pro 2018.

Untuk iPhone 11 Pro, charger itu dipasangkan dengan kabel USB tipe C ke Lighting, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Engadget, Rabu (11/9/2019).

https://tekno.kompas.com/read/2019/09/11/17150017/akhirnya-iphone-punya-fast-charger-juga

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.