Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

iPhone XS Menghilang Setelah iPhone 11 Datang, iPhone XR Malah Turun Harga

Berdasarkan pantauan KompasTekno di situs Apple.com, iPhone XS dan XS Max tampak sudah hilang dari deretan ikon produk. Artinya, kedua ponsel ini sudah tidak lagi dijual oleh Apple.

Posisi ikon produk iPhone XS dan iPhone XS Max sepertinya digantikan oleh ikon yang mewakili produk iPhone 11 Pro dan iPhone 11 yang baru saja diluncurkan oleh Apple. Ilustrasinya bisa dilihat dalam gambar di bawah.

Lewat sebuah pernyataan, Apple mengatakan bahwa iPhone XS dan XS Max memang sudah discontinued atau dihentikan.

Langkah tersebut sebenarnya tidak mengherankan karena Apple kerap menyetop produk lama yang dinilai sudah terganti oleh keluaran terbaru. Pada peluncuran iPhone XS dan XS Max tahun lalu pun, Apple langsung menyetop iPhone X, iPhone 6S, dan iPhone SE.

iPhone XR, iPhone 8 turun harga

Berbeda dari duo iPhone XS yang lenyap, iPhone XR dan iPhone 8 yang lebih lawas masih ada dan justru turun harga.

Di toko Apple untuk wilayah AS, iPhone XR kini dihargai mulai 600 dollar AS (Rp 8,5 juta), turun dari harga peluncuran sebesar 750 dollar AS (Rp 8,5 juta),

Sementara, iPhone 8 sekarang dijual dengan banderol mulai 450 dollar AS 9Rp 6,4 juta), turun dari harga peluncuran sebesar 700 dollar AS (Rp 9,9 juta).

Selain iPhone XS dan XS Max, Apple juga menghentikan penjualan Apple Watch 4 dan iPad 9,7 inci generasi keenam di situs Apple.com lantaran sudah ada Apple Watch 5 dan iPad 10,2 inci, seperti dirangkum KompasTekno dari Business Insider, Rabu (11/9/2019).

Kendati begitu, peminat iPhone XS dan iPhone XS Max, beserta perangkat Apple lain yang telah discontinue masih bisa membeli produk Apple lawas melalui kanal distributor iPhone selagi stoknya masih ada

Mereka juga bisa mengunjungi situs berikut untuk membeli aneka produk Apple rekondisi (refurbished) dengan garansi resmi.

https://tekno.kompas.com/read/2019/09/12/07060097/iphone-xs-menghilang-setelah-iphone-11-datang-iphone-xr-malah-turun-harga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke