Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kamera iPhone 11 Pro Disebut Bikin Bergidik Karena Memicu Fobia

Namun ternyata, selain tampak aneh, susunan kamera belakang iPhone 11 Pro ini dilaporkan membuat sebagian orang bergidik karena memicu tyrpophobia.

Jenis fobia ini timbul ketika orang yang memiliki tyrpophobia melihat melihat lubang-lubang kecil yang menggerombol, misalnya seperti sarang lebah atau biji lotus (seroja).

Orang dengan fobia ini akan langsung bergidik, geli, gatal, hingga merasa mual dan muntah apabila melihat lubang-lubang tersebut lebih dekat.

Memang belum ada penelitian sahih yang membuktikan kamera iPhone 11 Pro bisa merangsang pengidap tyrpopphobia. Namun beberapa warganet mengaku cukup terganggu melihat penampakan modul kamera iPhone dari dekat.

Apalagi muncul banyak meme yang menggambarkan punggung iPhone penuh dengan lensa kamera seperti kicauan di bawah ini.

Meski demikian, kecanggihannya tentu akan berbeda, sebab iPhone 11 Pro memang ditujukan bagi profesional fotografer mobile, sementara iPhone 11 lebih menyasar konsumen awam.

Kamera belakang iPhone 11 Pro terdiri dari kamera utama 12 megapiksel (f/1.8, 26mm) dengan OIS, 12 megapiksel (f/2.0, 52mm) dengan OIS, dan kamera 12 megapiksel ultra wide (f/2.4, 13mm).

Fitur-fitur baru juga ditingkatkan seperti Night Mode, perekaman video dengan subject tracking, hingga Portrait Lighting yang bisa mengatur efek bokeh.

Dirangkum KompasTekno dari Digital Trends, Kamis (12/9/2019), bahkan kamera iPhone 11 Pro bisa melakukan perbesaran hingga 10x saat membidik obyek.

Apple juga meningkatkan fitur kamera selfie. Kini kamera depan iPhone 11 Pro turut dibekali "True Depth" yang bisa dirotasi untuk mengambil gambar berorientasi landscape dan merekam video slow motion (slofie) 120 FPS.

https://tekno.kompas.com/read/2019/09/12/11220057/kamera-iphone-11-pro-disebut-bikin-bergidik-karena-memicu-fobia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke