Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melihat Ponsel 4 Kamera Oppo A9 2020 dari Berbagai Sisi

KOMPAS.com - Ponsel seri A terbaru dari Oppo, Oppo A9 2020, bakal diluncurkan di Tanah Air 17 September mendatang. Ponsel ini dibekali dengan sejumlah fitur andalan, salah satunya ada di aspek kamera.

Oppo A9 2020 memiliki empat kamera yang melekat di bagian punggungnya yang disusun secara vertikal. 

Secara berurutan, susunan kamera yang paling atas adalah kamera ultrawide dengan resolusi 8 megapiksel. Di bawahnya ada kamera utama yang beresolusi 48 megapiksel. Kemudian susunan kamera terakhir adalah kamera mono lens yang beresolusi 2 megapiksel.

Lantas, di mana kamera keempatnya? Kamera portrait lens dengan resolusi 2 megapiksel tersebut terletak di samping susunan ketiga kamera tadi, di bawah modul LED flash.

Di bawah susunan kamera vertikal tadi ada pula fitur biometrik fingeprint sensor yang berbentuk elips.

Nah, sementara di bagian depannya sendiri, ponsel ini mengusung desain layar berponi (notched) yang menampung kamera selfie 16 megapiksel.

Berpindah ke bagian bingkainya, mulai dari bagian bawah, di sini ada lubang speaker, port USB Type-C, lubang mikrofon, dan jack audio 3,5 mm. Sementara di bagian bingkai atasnya rata dengan bodi alias tidak ada lubang apapun.

Pada bagian bingkai sisi kanan hanya ada satu tombol power dengan nuansa garis hijau. Kemudian di bingkai sisi kirinya terdapat tombol volume dan laci yang menampung dua slot kartu SIM dan satu slot kartu microSD yang bisa dikeluarkan dengan SIM ejector.

Untuk hardware, Oppo A9 2020 memiliki kapasitas RAM 8 GB beserta memori internal 128 GB yang terbilang besar untuk ukuran ponsel papan tengah. Begitu juga dengan baeterainya yang mencapai 5.000 mAh.

Oppo turut menyematkan dual stereo speaker yang sudah dilengkapi dengan teknologi suara Dolby Atmos. Oppo A9 2020 sendiri hadir dengan dua varian warna, yaitu Marine Green dan Space Purple.

https://tekno.kompas.com/read/2019/09/13/20510017/melihat-ponsel-4-kamera-oppo-a9-2020-dari-berbagai-sisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke