Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Deretan Trailer Game yang Ditunggu-tunggu Penggemar di Tokyo Game Show 2019

TOKYO, KOMPAS.com - Ajang eksibisi game tahunan Tokyo Game Show 2019 (TGS 2019)  di Makuhari Messe International Exhibition Hall, prefektur Chiba, Jepang, hari ini, Sabtu (14/9/2019) dibuka untuk publik.

Beberapa studio pengembang game di TGS 2019 sudah merilis sejumlah trailer atau cuplikan video tentang game teranyar yang akan mereka luncurkan dalam waktu dekat.

Nah, ada beberapa judul game yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya, mulai darifranchise Yakuza yang bercerita tentang mafia Jepang, game klasik Final Fantasy yang dibuat ulang (remake), hingga game fighting yang diadaptasi dari sejumlah anime. 

Lantas, ada trailer game apa saja di TGS 2019 yang paling menarik? Berikut rangkumannya.

1. Yakuza: Like a Dragon

Seri Yakuza dari Sega yang eksklusif PlayStation 4 (PS4), Yakuza: Like a Dragon, menjadi salah satu game yang paling dinanti oleh pecinta game ini.

Sebagai penerus Yakuza 6 yang dirilis pada tahun 2016, Yakuza: Like a Dragon juga menawarkan gameplay dengan nuansa Jepang yang diwarnai dengan segala hiruk pikuk dan intrik di Negeri Matahari Terbit.

Yakuza: Like a Dragon mengadopsi mekanisme gameplay turn-based dan bakal meluncur di Jepang pada 16 Januari 2020, disusul dengan negara-negara lain di sekitar tahun 2020.

2. Monster Hunter World: Iceborne

Monster Hunter World dirilis Capcom pada Januari 2018, sementara konten ekspansi teranyarnya, Iceborne, baru saja dirilis di PS4 dan Xbox One 6 September kemarin.

Nah, paket ekspansi Iceborn ini bakal mendapatkan pembaruan perdana yang akan melepas satu monster boss baru bernama "Rajang".

Berdasarkan video cuplikan teranyar dari Capcom, Rajang merupakan monster bertanduk dua dengan bodi besar yang menyerupai kera raksasa. Monster terbaru ini bakal menyapa pemain Monster Hunter World: Iceborne pada 10 Oktober mendatang.

3. Nioh 2 

Trailer video game action dengan nuansa prajurit ala Jepang, Nioh 2, juga menjadi game yang dinantikan oleh para pecinta game.  

Serupa dengan game ikonik Dynasty Warriors, Nioh 2 menawarkan mekanisme gameplay hack and slash di mana pemain akan menemukan banyak musuh dalam satu waktu.

Ada pula beberapa karakter baru dengan beragam elemen supernatural dan sejumlah bos raksasa yang bisa ditemukan di dalam game.

Nioh 2 bakal dirilis awal 2020 di PS4. Kendati begitu, tanggal pastinya belum diketahui.

4. Dragon Ball Z: Kakarot

Generasi 90-an pasti akrab dengan anime Dragon Ball Z, sebuah serial animasi dengan karakter utama Goku, Gohan, Vegeta, Trunks, Picolo, dan kawan-kawan.

Nah, Bandai Namco bakal mengeluarkan game terbaru bernama Dragon Ball Z: Kakarot yang akan membuat para penggemar film kartun itu bernostalgia. Sebab, musuh serta jalan ceritanya bakal mirip dengan anime aslinya.

Dragon Ball Z: Kakarot bakal dirilis di PS4 dan Xbox One pada 17 Januari mendatang.

5. Final Fantasy VII Remake

Seri Final Fantasy VII (FF7) yang pertama dirilis tahun 1997 bakal dibuat ulang (remake) oleh Square Enix.

Pada trailer FF7 Remake yang dipamerkan di TGS 2019, FF7 Remake memiliki gameplay yang berbeda dengan versi original FF7 lawas.

Tidak hanya gameplay, kualitas grafis yang ditawarkan FF7 Remake ini juga terlihat sangat memukau dibandingkan dengan FF7 original. Game dengan genre role-playing game ini ini akan dirilis di PS4 pada 3 Maret 2020.

Death Stranding merupakan proyek game ambisius besutan Kojima Productions, perusahaan rintisan Hideo Kojima yang hengkang dari Konami.

Death Stranding merupakan game dengan genre action. Kendati begitu, banyak elemen gameplay dari game tersebut yang masih misterius, meski video trailer telah dibeberkan oleh Kojima Productions di ajang E3 2019 dan TGS 2019. 

Namun, ada satu yang unik, yaitu tingkat permainan "Very Easy Mode" yang ditujukan untuk para pecinta film yang hanya ingin menikmati cerita Death Stranding tanpa harus frustrasi dengan gameplay yang sulit. 

Death Stranding bakal hadir di konsol PS4 pada 8 November mendatang.

7. Resident Evil: Project Resistance

Capcom bakal merilis game survival zombie ikonik Resident Evil teranyar yang berjudul Resident Evil: Project Resistance. 

Game yang dihadiri oleh aneka zombie hasil "reinkarnasi" dari seri Resident Evil 2 ini memiliki misi utama untuk bertahan hidup dari gerombolan zombie yang mengepung pemain di satu map.

Tidak hanya sendirian, para pemain juga bisa menggadang strategi bertahan hidup dengan pemain lainnya dan bermain secara tim (multiplayer).

Resident Evil: Project Resistance akan meluncur di PS4 dan Xbox One. Belum ada informasi kapan game ini bakal dirilis ke khalayak.

8. One Piece Pirate Warriors 4

Bandai Namco juga merilis sebuah video trailer dari game fighting yang diadopsi dari serial animasi "Manusia Karet" Luffy, One Piece.

Game dengan judul One Piece Pirate Warriors 4 ini memungkinkan para pemainnya berkeliling dunia untuk mencari harta karun, serta bertemu dengan beragam musuh unik yang serupa dengan jalan cerita di anime.

Untuk peluncurannya sendiri, One Piece Pirate Warriors 4 akan dirilis di PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch pada 2020 mendatang.

https://tekno.kompas.com/read/2019/09/14/12470047/deretan-trailer-game-yang-ditunggu-tunggu-penggemar-di-tokyo-game-show-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke