Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melihat Hasil Jepretan Ponsel 4 Kamera Oppo A9 2020

KOMPAS.com - Ponsel seri A terbaru dari Oppo, Oppo A9 2020, bakal diluncurkan di Tanah Air 17 September besok. Ponsel ini dibekali dengan sejumlah fitur andalan, salah satunya ada di aspek kamera.

Oppo A9 2020 memiliki empat kamera yang terpatri di bagian belakangnya. Kamera utama ponsel ini beresolusi 48 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.8.

Kemudian ada kamera ultrawide 8 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2 yang memiliki lebar sudut pandang 119 derajat.

Kamera Oppo A9 2020 juga dibekali dengan fitur Ultra Night Mode 2.0, perekaman video 4K, HDR, hingga fitur untuk menstabilkan perekaman video secara digital (EIS).

Di bagian depannya, Oppo A9 2020 juga punya kamera selfie 16 megapiksel yang sudah lengkap dengan fitur AI Beautification. Lalu, bagaimana hasil fotonya?

KompasTekno berangkat ke Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara, pekan lalu bersama Oppo untuk menjajal kemampuan kamera A9 2020.

Secara keseluruhan, hasil jepretan kamera Oppo A9 2020 tergolong bagus di kelasnya, baik di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor) dengan pencahayaan yang cukup.

Ponsel ini juga bisa menjepret objek outdoor dengan cukup baik meskipun kondisi di sekitar objek minim akan cahaya.

Kendati begitu, ketika digunakan untuk mengambil foto indoor yang minim akan cahaya, hasil foto akan terlihat sedikit menghasilkan noise, apalagi jika objek yang sedang dibidik sedang bergerak.

Kamera ultrawide di Oppo A9 2020 bisa diandalkan untuk memperoleh foto dengan bidang pandang lebih luas dibanding kamera wide. Ini berguna untuk memotret landscape ataupun ketika berada di tempat sempit.

Kedua kamera lainnya, yaitu kamera portrait dan kamera monokrom, memungkinkan penggunaan efek visual yang menarik, seperti memburamkan objek di sekeliling wajah, atau mengubah foto menjadi hitam putih. 

Penasaran? Silakan lihat sendiri hasil jepretan Oppo A9 2020 dalam rangkaian foto di tautan berikut

https://tekno.kompas.com/read/2019/09/16/10290097/melihat-hasil-jepretan-ponsel-4-kamera-oppo-a9-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke