Salin Artikel

Ini Jadwal Update Android 10 untuk Ponsel Realme

Salah satu yang akan kebagian adalah Realme yang telah mengumumkan jadwal pembaruan Android 10 di beberapa perangkatnya. Total, ada delapan smartphone Realme yang akan mendapat pembaruan Android 10 lebih awal.

Pembaruan Android 10 akan disebar secara bertahap, dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Senin (16/9/2019). Realme 3 Pro, Realme 5 Pro, Realme X, dan Realme XT akan mendapat pembaruan Andorid 10 pada kuartal-I 2020.

Realme 3, Realme 5, dan Realme 3i, akan mendapat gilirannya pada kuartal-II 2020, dan Realme 2 Pro baru akan mendapat pembaruan Android 10 pada kuartal-III 2020. Tampaknya, Realme 2 dan Realme 1 tidak akan mendapatkan pembaruan ini.

Pembaruan Android 10 ke beberapa smartphone non-Pixel diprediksi akan memakan waktu berbulan-bulan. Ponsel flagship seperti lini Samsung Galaxy S dan Galaxy Note abarnya juga akn mulai mendapatkan pembaruan bulan Januari 2020, bersamaan dengan OneUI 2.0.

Android 10 yang semula berkode nama Android Q, memiliki sejumlah fitur baru. Misalnya tema gelap yang kini sedang populer di beberapa aplikasi.

Kemudian, ada Live Caption yang akan mendeteksi suara dalam video dan mengubahnya menjadi format teks yang akan langsung ditampilkan dalam layar. Ada pula Smart Reply yang akan memudahkan pengguna membalas pesan yang diterima.

https://tekno.kompas.com/read/2019/09/16/12150097/ini-jadwal-update-android-10-untuk-ponsel-realme

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.