Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Google Sebar Undangan, Diduga Peluncuran Pixel 4

Pada undangan, disebutkan bahwa perangkat teranyar itu bakal diluncurkan pada 15 Oktober 2019, tepatnya pukul 10.00 pagi waktu setempat di New York, Amerika Serikat.

Perangkat apa yang akan diluncurkan pada tanggal tersebut memang tidak disebutkan. Akan tetapi, diduga kuat Google akan merilis flagship andalannya, Pixel 4.

Sebab, model-model Pixel terdahulu memang selalu meluncur pada bulan Oktober.

Misalnya, Pixel 2 yang diluncurkan pada 17 Oktober 2017 silam hingga Pixel 3 yang diluncurkan satu tahun setelahnya (18 Oktober 2018).

Nah, pada undangan ini, tampak beberapa kalimat yang mengajak para pihak yang diundang untuk menghadiri dan menyaksikan peluncuran produk teranyar dari Google, lengkap dengan tanggal beserta tautan live streaming.

"Datang dan saksikan sekelumit hal baru yang dibuat oleh Google," ajak Google dalam undangan tersebut.

"Tidak bisa datang? Saksikan livestream-nya di g.co/madebygoogle19," tulis Google.

Berdasarkan kabar yang beredar, Google diprediksi bakal mengeluarkan dua seri Pixel 4, yaitu Pixel 4 "reguler" dengan layar 5,7 inci dan Pixel 4 XL yang hadir dengan layar 6,3 inci.

Kedua ponsel ini disinyalir bakal memakai konfigurasi dua kamera belakang yang susunannya mirip iPhone 11, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Business Insider, Selasa (17/9/2019).

Bocoran fitur lainnya mencakup layar dengan refresh rate 90 Hz, hingga fitur kamera "Night Sight" yang ditingkatkan.

Berbicara fitur, Google sendiri sebenarnya sudah mengumbar fitur andalan di Pixel 4, salah satunya adalah "Motion Sense".

Seperti namanya, fitur ini berfungsi untuk mendeteksi berbagai gerakan tangan yang dilakukan oleh pengguna. Fitur ini mengandalkan teknologi "radar mini" yang disebut "Soli".

Lalu, ada pula fitur pengenal wajah mirip Face ID yang mengandalkan sejumlah sensor, termasuk radar Soli tadi, yang terletak di bagian dahi ponsel.

https://tekno.kompas.com/read/2019/09/17/15090037/google-sebar-undangan-diduga-peluncuran-pixel-4

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke