Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Seorang Karyawan Dilaporkan Bunuh Diri di Kantor Pusat Facebook

Menurut pihak kepolisian, pria tersebut telah tewas saat petugas kepolisian, pemadam kebakaran, dan petugas medis tiba di lokasi kejadian. Insiden ini terjadi Kamis (18/9/2019) sekitar pukul 11.30 waktu setempat.

"Kepolisian dan pemadam kebakaran Menlo Park mendapatkan laporan dan ketika tiba, korban ditemukan sudah tidak merespon," kata Departemen Kepolisian Menlo Park.

"Petugas pemadam kebakaran dan paramedis memberikan bantuan medis, tetapi korban tidak dapat disadarkan kembali. Korban dinyatakan meninggal di tempat kejadian," lanjut mereka.

Dikutip KompasTekno dari Business Insider, pihak Facebook pun membenarkan kabar tersebut. Pihak Facebook sendiri menyatakan akan bersikap kooperatif untuk membantu pihak kepolisian dalam menyelidiki kejadian ini.

"Kami mengetahui bahwa salah satu karyawan kami meninggal di kantor Menlo Park. Kami bekerja sama dengan kepolisian dalam penyelidikan dan memberi dukungan kepada karyawan. Keluarga korban pun sudah diberi tahu, kami belum memiliki informasi lebih lanjut untuk dibagikan," kata juru bicara Facebook.

Hasil penyelidikan awal menyatakan bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan yang dialami korban, sehingga insiden ini masih dinyatakan sebagai kasus bunuh diri.

Kendati demikian penyelidikan ini akan terus berlanjut hingga mendapat kesimpulan akhir.

Pihak kepolisian pun belum mengetahui motif dan alasan mengapa pria tersebut melakukan aksi bunuh diri ini.

Belum dapat diketahui apakah ia memutuskan mengakhiri hidupnya di kantor karena tekanan kerja atau ada faktor lain yang melatarbelakangi.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini: https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://tekno.kompas.com/read/2019/09/21/13530007/seorang-karyawan-dilaporkan-bunuh-diri-di-kantor-pusat-facebook

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke