Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kesan Pertama Menjajal Realme 5 dan Realme 5 Pro

Keduanya sama-sama dirancang dengan desain "3D Thermal Bending" yang memungkinkan lengkungan di bagian-bagian sudut ponsel. Warnanya juga hampir senada, terutama varian Sparkling Blue milik Realme 5 Pro dan Crystal Blue milik Realme 5. 

Keduanya memiliki dua varian warna. Selain warna bernuansa biru, Realme 5 Pro memiliki varian warna Crystal Green dan Realme 5 memiliki warna Crystal Purple.

Apalagi, di bagian punggung juga sama-sama ditempati empat kamera belakang dan panel pemindai sidik jari. Ukuran layarnya juga hampir sama, yakni 6,5 inci milik Realme 5 dan 6,3 inci milik Realme 5 Pro. Keduanya sama-sama berpanel IPS.

Perbedaan baru bisa ditemukan di keterangan kamera utama. Di Realme 5 Pro, kamera utama yang ada di paling atas dengan bulatan kuning, tergurat keterangan "48 MP" menandakan resolusinya.

Berbeda dengan Realme 5 yang hanya bertuliskan bukaan lensanya, yakni "f1.8". Bukaan lensa yang sama juga berlaku untuk Realme 5 Pro. Sementara untuk resolusi kamera utama Realme 5 hanya 12 megapiksel.

Tiga kamera sisanya berkonfigurasi sama, yakni 8 megapiksel ultrawide (f/2.2) , 2 megapiksel macro (f/2.4), dan 2 MP depth sensor (f/2.4).

Untuk kebutuhan selfie, Realme 5 memiliki resolusi kamera 13 megapiksel. Resolusi lebih tinggi dimiliki Realme 5 Pro yakni 16 megapiksel.

Perbedaan lain ada di sisi bawah, tepatnya pada lubang konektor. Realme 5 menggunakan microUSB sementara versi "pro" menggunakan USB C untuk mengisi baterai 4.035 mAh.

Selain itu, Realme 5 Pro juga didukung pengisi daya cepat VOOC 3.0. Fitur itu absen di Realme 5 namun kapasitas baterainya lebih besar yakni 5.000 mAh.

Realme 5 Pro diotaki chipset lebih tinggi yakni Snapdragon 712. Sementara Realme 5 ditenagai chipset Snapdragon 665 yang baru dirilis Qualcomm.

Bagaimana wujud Realme 5 dan Realme 5 Pro dari dekat? Klik tautan berikut untuk melihat lebih lanjut, https://tekno.kompas.com/galeri/detail/293/Melihat.Wujud.Realme.5.dan.Realme.5.Pro.Lebih.Dekat.

https://tekno.kompas.com/read/2019/09/22/11110087/kesan-pertama-menjajal-realme-5-dan-realme-5-pro

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke