Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mode Gelap Gmail Resmi Digulirkan untuk Android dan iOS

Kali ini pengguna Gmail yang menantikan kehadiran mode gelap boleh bersukacita. Pasalnya, Google secara resmi mulai menggelontorkan "dark mode" dengan tampilan serba gelap ke layanan Gmail di platform Android maupun iOS.

Pengguna yang sudah kebagian fitur tersebut dapat mengaktifkan mode gelap melalui menu pengaturan pada aplikasi Gmail.

Ada sebuah opsi baru bertuliskan "theme" atau "tema". Di sanalah pengguna bisa memilih untuk menggunakan tema gelap atau tidak.

Namun jika pengguna sudah menggunakan Android 10 atau iOS 13 pada perangkat, mode gelap pada Gmail akan aktif secara otomatis. Sehingga pengguna tidak perlu repot-repot masuk ke menu pengaturan untuk mengaktifkan mode tersebut.

Dihimpun KompasTekno dari The Verge, Rabu (25/9/2019), Google mengatakan butuh waktu hingga 15 hari atau lebih agar semua pengguna aplikasi Gmail di seluruh dunia bisa kebagian mode gelap yang digulirkan secara bertahap.

Google sendiri sudah membawa tema serba gelap ini ke sejumlah layanan miliknya seperti YouTube, Google Maps, Google Messages, hingga Snapseed. Kabarnya dalam waktu dekat toko aplikasi Google Play Store juga akan kebagian tema gelap.

Mode gelap sendiri dipercaya memiliki sejumlah keunggulan ketimbang mode biasa. Mode gelap dapat melindungi mata pengguna dari cahaya terang pada latar putih di sejumlah aplikasi Android.

https://tekno.kompas.com/read/2019/09/25/13090047/mode-gelap-gmail-resmi-digulirkan-untuk-android-dan-ios

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke