Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kamera Huawei Mate 30 Pro Dinobatkan sebagai Yang Terbaik

KOMPAS.com - Ponsel flagship teranyar Huawei, Mate 30 Pro, menyabet peringkat teratas pada daftar smartphone dengan kamera terbaik saat ini versi situs benchmarking kamera DxOMark.

Kamera utama Mate 30 Pro mencatat nilai keseluruhan sebesar 121 poin di DXO Mark, mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Samsung Galaxy Note 10+ 5G, yang mencatat skor 117 poin.

Jika dirinci, angka yang sangat membantu skor DxOMark Mate 30 Pro meroket adalah skor kategori foto yang mencapai 131 poin dan skor perekaman video sebesar 100 poin.

Skor foto yang tinggi ini diperoleh berkat kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera utama ponsel yang beresolusi 40 megapiksel (f/1.6, 27mm, OIS) Super Sensing. 

Kamera utama ini mampu menghasilkan yang gambar dengan tekstur yang sangat jelas dengan noise yang minim, bahkan dalam kondisi kurang cahaya sekalipun. 

Selain itu, kemampuan mode malam (Night Mode), beserta telefoto pada Mate 30 Pro juga membantu ponsel ini unjuk gigi di sejumlah uji coba yang dilakukan oleh situs DxOMark.

Untuk urusan telefoto sendiri, Huawei mengandalkan lensa telefoto 8 megapiksel (f/2.4, 80 mm, OIS) dengan 3x optical zoom.

Kendati kemampuan optical zoom lebih rendah dibandingkan Huawei P30 Pro yang memiliki kemampuan zooming optical hingga 5x, Mate 30 Pro mampu menghasilkan gambar yang optimal berkat algoritma pemrosesan foto kecerdasan buatan (AI).

Selain dua kamera tadi, ada pula kamera dua kamera belakang lainnya di Mate 30 Pro yang membantu skor DxOMark ponsel ini terbilang tinggi.

Mereka adalah kamera ultrawide Cine 40 MP (f/1.8, 18mm) SuperSensing camera yang bisa dipakai untuk menjepret dengan mode jangkauan super lebar, serta ada pula satu kamera 3D ToF yang bisa menghasilkan efek bokeh pada foto yang lebih baik dari P30 Pro. 

Selain kamera belakang, DxOMark juga mencatat skor untuk kemampuan kamera depan Mate 30 Pro yang memiliki resolusi 32 megapiksel (f/2.0).

Untuk kamera depan, Huawei Mate 30 Pro mendapat skor rata rata 93 poin, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Sabtu (28/9/2019).

Jika dirinci, DxoMark memberi nilai 97 poin untuk kemampuan foto kamera depan dan 88 poin untuk kemampuan video.

Laporan hasil uji Mate 30 Pro oleh DxOMark selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2019/09/28/09200097/kamera-huawei-mate-30-pro-dinobatkan-sebagai-yang-terbaik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke