Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Realme X2 Pro Dipastikan Pakai Snapdragon 855 Plus, Kapan Meluncur?

KOMPAS.com - Pada Juni silam, tepatnya di ajang peluncuran chipset Snapdragon 855 Plus, Realme sesumbar bakal meluncurkan ponsel flagship dengan chipset tersebut, dalam beberapa bulan ke depan.

Kini, vendor smartphone asal China itu kembali memastikan bahwa chip Snapdragon 855 Plus itu akan tersemat di perangkat Realme X2 Pro.

Melalui jejaring sosial Weibo, Xu Chase selaku Chief Marketing Officer (CMO) Realme, mengonfirmasi bahwa Realme X2 Pro adalah ponsel dari Realme yang akan dibekali dengan chipset khusus gaming itu.

"Ponsel flagship pertama Realme dengan Snapdragon 855 Plus akan meluncur sebentar lagi, kode nama: Super Warrior!!!," kata Xu sebagaimana dikutip KompasTekno dari akun Weibo Xu Chase, Senin (30/9/2019).

Jika dilihat dari chipsetnya, Realme X2 Pro sejatinya merupakan versi Realme X2 yang lebih mumpuni. Realme X2 yang diluncurkan pekan lalu sendiri sebenarnya ditenagai dengan chipset khusus gaming, namun model chipsetnya adalah Snapdragon 730G.

Di samping chipset tadi, Realme X2 Pro juga disinyalir bakal memiliki fitur-fitur canggih yang serba pertama, mulai dari layar dengan teknologi refresh rate 90 Hz, hingga pengisian super cepat VOOC 50W.

Lantas, bagaimana dengan harganya? Sayangnya, pihak Realme tidak membeberkan harga pastinya. Namun, di situs yang sama, Chief Product Officer Realme, Derek Wang, membeberkan kisaran harganya.

"5.000 Yuan sedikit lebih mahal, 4.000 Yuan itu lebih masuk akal (harganya)," imbuh Wang.

Jika dikonversikan ke Rupiah, 4.000 Yuan berkisar di harga Rp 7,9 juta. Lalu, kapan ponsel ini diluncurkan?

Berdasarkan rumor yang mengalir di Weibo, ponsel ini bakal diluncurkan sekitar pertengahan Oktober mendatang.

Meski begitu, belum diketahui secara spesifik tanggal peluncurannya. Kita tunggu saja kepastian spesifikasi dan harga ponsel ini dalam beberapa minggu ke depan.

https://tekno.kompas.com/read/2019/09/30/14583607/realme-x2-pro-dipastikan-pakai-snapdragon-855-plus-kapan-meluncur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke