Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Call of Duty Mobile Sudah Bisa Di-download, Bedanya dengan PUBG?

KOMPAS.com - Setelah penantian yang cukup lama, game franchise ikonik besutan Activision, Call of Duty: Mobile, akhirnya sudah bisa di-download di platform Android dan iOS.

Pantauan KompasTekno di halaman Google Play Store, Selasa (1/10/2019), game yang dirilis oleh Garena Mobile Private ini memiliki ukuran file sekitar 1 GB.

KompasTekno pun sempat menjajal game ini secara singkat. Gameplay yang ditawarkan oleh Call of Duty: Mobile tampak memudahkan para pemainnya untuk berperang.

Bisa dibilang demikian lantaran mekanisme gameplay yang ditawarkan, dalam hal ini mekanisme penembakkan senjata, serupa dengan game keluaran Garena lain, yaitu Free Fire.

Ketika sedang ada di dalam game, pemain bisamenembak musuh yang sedang dibidik secara otomatis.

Hal ini berbeda dengan PUBG Mobile yang mengharuskan para pemainnya menembakkan senjata dengan menyentuh ikon "peluru" yang ada di layar. 

Kendati begitu, fitur menembak secara otomatis itu bisa dimatikan di menu "Settings", agar pengguna bisa lebih leluasa dalam mengontrol permainan.

Mode permainan battle royale

Untuk elemen di dalam gamenya, Call of Duty: Mobile menawarkan beberapa mode permainan.

Mode permainan yang bisa langsung dicoba oleh pengguna adalah mode multiplayer (co-op). Pada mode ini, pengguna akan dimasukkan ke dalam satu tim yang berisi lima orang dan akan berperang dengan satu tim lain yang di dalam satu map.

Para pemain yang tergabung di dalam dua tim ini bisa mendapatkan skor dengan cara mengalahkan pemain lain. Tim pertama yang berhasil meraih skor yang telah ditentukan, akan menjadi pemenangnya.

Ada pula mode battle royale serupa dengan PUBG Mobile yang bisa diakses ketika pemain sudah mencapai level 7.

Bagaimana? tertarik untuk mencobanya? Game Call of Duty: Mobile sudah bisa diunduh di Android dan iOS secara gratis.

Kendati bisa diunduh secara bebas, ada beberapa in-game item yang harus dibeli oleh pengguna. 

Untuk memainkan game ini, pengguna Android setidaknya harus memiliki ruang kosong sebesar 1 GB, sementara pengguna perangkat iOS harus menyediakan ruang sebesar 1,5 GB.

Pengguna bisa mengunjungi tautan berikut ini untuk download  Call of Duty: Mobile versi Android, dan tautan berikut ini untuk men-download versi iOS.

https://tekno.kompas.com/read/2019/10/01/09260307/call-of-duty-mobile-sudah-bisa-di-download-bedanya-dengan-pubg

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke