Salin Artikel

Gamer PS4 Akhirnya Bisa Main Bareng dengan Pemilik Xbox dan PC

KOMPAS.com - Setelah enam tahun konsol PlayStation 4 (PS4) diluncurkan, Sony akhirnya mengizinkan para pemilik konsol tersebut bermain game multiplayer secara lintas platform (cross-play) dengan para pemilik konsol selain PS4, seperti Xbox One, juga PC.

"Sony ingin meyakinkan bahwa mereka tak ingin kalah dari kompetitor," kata Ryan.

Meski tak digembar-gembor, dukungan lintas platform PS4 dengan konsol lain kabarnya memang sudah lepas dari tahap beta, alias sudah resmi meluncur dan bisa dimanfaatkan oleh 
pengguna umum PS4.

Hingga saat ini, pengguna PS4 bisa bermain bersama-sama dengan para gamer PC dan Xbox One di dalam game Fortnite, Rocket League, Player Unknown's Battleground (PUBG), Paladins, Smite, hingga Realm Royale.

Dalam waktu dekat, game Call of Duty: Modern Warfare juga bakal bisa dimainkan secara multiplayer dengan mekanisme lintas platform via PS4. Belum diketahui game mana lagi yang akan ditambahkan agar bisa mendukung fitur cross-play PS4 di kemudian waktu.

Dirangkum KompasTekno dari TechSpot, Kamis (3/10/2019), PS4 sendiri sebenarnya sudah mulai terbuka terhadap cross-play lewat game Fortnite pada September 2018 lalu.

Beberapa bulan kemudian, Sony lantas membuka program beta cross-play kepada para gamer PS4 di bulan Januari tahun ini dengan tambahan game Rocket League.

https://tekno.kompas.com/read/2019/10/03/15260077/gamer-ps4-akhirnya-bisa-main-bareng-dengan-pemilik-xbox-dan-pc

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.