Salin Artikel

Mode Menyamar Google Maps di Android Disebar, Fungsinya?

Mode incognito membuat privasi pengguna jadi lebih terjaga. Ketika mode Incognito diaktifkan, semua perintah dan catatan yang diinput oleh pengguna akan langsung dihapus dengan sendirinya.

Ketika mode ini aktif, bilah navigasi pada Google Maps akan berubah warna menjadi kelabu. Untuk mengaktifkannya, pengguna cukup menyentuh foto profil pada Google Maps dan akan muncul pilihan aktivasi incognito.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (4/10/2019), menurut Google mode incognito akan mulai digelontorkan pada bulan ini untuk ponsel Android. Sementara sementara untuk sistem operasi iOS, akan hadir dalam waktu dekat.

Mode incognito pada Google Maps ini pertama kali diumumkan dalam ajang tahunan Google I/O pada bulan Mei lalu. Menurut CEO Google, Sundari Pichai, Google saat ini mengedepankan privasi pengguna sebagai pertimbangan utama dalam mengembangkan fitur maupun aplikasi.

"Isu privasi memang tidak akan pernah berakhir. Bicara soal Maps, kami menyediakan mode incognito agar riwayat pengguna dalam aplikasi ini tidak disimpan dan privasi tetap terjaga," kata Pichai kala itu.

Mode incognito ini serupa dengan yang ada pada browser Google Chrome. Selain itu, layanan milik Google lainnya yang juga mendapatkan fitur ini adalah YouTube.

https://tekno.kompas.com/read/2019/10/04/07030097/mode-menyamar-google-maps-di-android-disebar-fungsinya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.