Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kamera Pixel 4 Disebut Punya Fitur "Dual Exposure", Apa Fungsinya?

Sebaliknya, kalau subyek yang ditonjolkan dengan exposure yang tepat, maka langitlah yang dikorbankan menjadi putih polos tanpa detil karena tertalu terang.

Dilema itu mungkin tak akan terjadi dengan Pixel 4. Calon ponsel terbaru Google yang bakal segera meluncur ini kabarnya dibekali fitur baru bernama "Dual Exposure" yang bisa mengatur tingkat kecerahan area terang (highlights) dan gelap (shadow) dalam foto secara independen.

Dengan sedikit mengutak-atik, foto backlit pun bisa dibuat menampilkan detil di area terang sekaligus memiliki kontras lewat pengaturan shadow, seperti bisa dilihat dalam ilustrasi di bawah yang dihimpun KompasTekno dari 9to5 Google, Jumat (4/10/2019).

Sebenarnya pengambilan gambar backlight juga bisa dilakukan dengan fasilitas mode High-Dynamic Range (HDR) yang fungsinya mirip-mirip. Namun, Dual Exposure lebih fleksibel karena shadow dan highlights bisa diatur sendiri sesuai selera pengguna Pixel 4.

Dual Exposure dan fitur-fitur lain dari kamera Pixel 4 konon dimungkinkan lewat penggunaan chip pengolah gambar Pixel Neural Core yang lebih canggih dibanding Visual Core di Pixel 3.

Kamera Pixel 4 kabarnya turut mengalami peningkatan kemampuan menjepret dalam kondisi gelap dengan mode Night Sight.

Tentu, fitur-fitur di atas baru berupa bocoran yang keberadaannya belum dikonfirmasi juga oleh Google. Pixel 4 sendiri disinyalir baru akan meluncur pada pertengahan bulan ini dalam dua varian seperti sebelumnya, yakni Pixel 4 dan Pixel 4 XL yang berukuran lebih besar.

https://tekno.kompas.com/read/2019/10/04/15030037/kamera-pixel-4-disebut-punya-fitur-dual-exposure-apa-fungsinya-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke