Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menjajal Kamera Makro Redmi Note 8, Begini Hasilnya

Beberapa pabrikan smartphone China telah merilis smartphone menengah mereka dengan fitur ini. Sebut saja duo Realme 5 dan Reame 5 Pro, Oppo A9 2020, dan Vivo V17 Pro. Redmi Note 8 pun tak mau ketinggalan kereta.

Ponsel tersebut baru akan dirilis 17 Oktober mendatang di Indonesia. Namun, Xiaomi menggelar acara khusus dengan beberapa media, termasuk KompasTekno untuk menjajal singkat penerus Redmi Note 7 ini.

Mode makro bisa diaktifkan dengan menekan ikon berlogo bunga di sisi atas layar. Tulisan "makro" akan tertera di atas saat mode ini aktif.

Sebagai informasi, mode makro bisa digunakan untuk memotret obyek kecil atau fotografi miniatur. Misalnya saja memotret bunga, serangga, makanan, atau obyek dengan detail kecil.

Dengan kamera makro, warna dan tekstur diharapkan bisa lebih jelas. Hasil potret mode makro di Redmi Note 8 terbilang baik.

Pada foto daun di atas, tekstur dan batang dauh tampak jelas. Warna obyek juga terlihat lebih jelas dengan mode makro ketimbang mode default 12 megapiksel. Hal itu tampak di foto makanan di bawah ini. Hasil gambar dengan mode default terlihat lebih pucat.

Sektor kamer di Redmi Note 8 meningkat dari pendahulunya. Redmi Note 8 dibekali empat kamera belakang yang tersusun vertikal. Kamera utamanya beresolusi 48 megapiksel.

Belum diketahui konfigurasi kamera lainnya. Tapi kemungkinan tidak beda dengan versi global.

Di versi global, selain kamera 48 megaiksel ada pula kamera ultra wide 8 megapiksel, lensa makro 2 megapiksel, dan depth sensor 2 megapiksel. Sementara kamera selfienya memiliki resolusi 13 megapiksel.

Rumor menyebut Xiaomi akan memboyong Redmi Note 8 Pro sekaligus ke Indonesia. Kamera utama di versi "pro" beresolusi 64 megapiksel, menjadikannya smartphone pertama di dunia dengan resolusi tersebut.

Spesifikasi lainnya baru akan dibeberkan Xiaomi saat acara peluncuran pekan depan, termasuk banderol harganya.

https://tekno.kompas.com/read/2019/10/11/17020077/menjajal-kamera-makro-redmi-note-8-begini-hasilnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke