Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Google Maps Juga Bakal Kebagian Mode Gelap

KOMPAS.com - Dark mode atau mode gelap kini tengah menjadi tren di antara para pengembang aplikasi dalam waktu satu tahun belakangan. Aplikasi-aplikasi populer semacam Instagram, Twitter, dll. juga sudah memiliki mode ini.

Google pun turut membenamkan mode gelap pada serangkaian aplikasi serta layanan miliknya. Sebut saja YouTube yang sudah lebih dulu punya mode gelap sejak tahun lalu, atau Gmail yang kedatangan dark mode pada September lalu.

Google tampaknya masih akan terus menggelontorkan mode gelap untuk layanan miliknya. Kini giliran Google Maps yang disinyalir akan mendapatkan mode ini.

Hal tersebut terendus dari sebuah video singkat yang diunggah akun resmi Android di Instagram. Video tersebut memperlihatkan sejumlah layanan milik Google yang kemudian berubah warna menjadi gelap, termasuk Google Maps.

Dikutip KompasTekno dari Tech Radar, Sabtu (12/10/2019), meski demikian dark mode sejatinya bukan hal baru untuk Google Maps.

Layanan peta digital ini sebelumnya sudah memiliki mode malam, di mana Google Maps akan secara otomatis berganti warna menjadi gelap ketika aplikasi ini digunakan dalam kondisi minim cahaya.

Meski begitu, belum diketahui dengan jelas kapan mode gelap ini akan hadir dan mulai digelontorkan pada Google Maps. Google sendiri pada awal Agustus lalu baru saja merilis mode gelap pada Google Chrome.

Mode gelap saat ini memang tengah menjadi tren. Mode gelap dipercaya lebih ramah pada mata pengguna dan bisa membuat baterai perangkat jadi lebih tahan lama.

Selain Google, Instagram pun beberapa waktu lalu mendapatkan mode gelap ini. Bahkan mode gelap Instagra memuncaki tangga Trending Topic Twitter untuk wilayah Indonesia lewat tagar #InstagramDarkMode.

https://tekno.kompas.com/read/2019/10/12/07281057/google-maps-juga-bakal-kebagian-mode-gelap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke