Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Solo Traveling Makin Mudah dengan "Air Action" Galaxy Note 10

Tapi bagaimana cara mengabadikan momen liburan ketika melancong sendiri alias solo travelling tanpa harus merepotkan orang lain untuk mengambil foto Anda? Galaxy Note 10 dan sebuah tripod bisa menjadi alternatif.

Pasalnya, Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus memiliki S Pen yang semakin canggih dibanding pendahulunya. Salah satu fitur canggih itu bernama Air Action yang mengandalkan sensor gyroscope.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengendalikan perangkat tanpa harus menyentuh layar, termasuk mengambil foto. Cukup pasang Galaxy Note 10 atau Galaxy Note 10 Plus di tripod, lalu posisikan di titik yang diinginkan lebih dulu.

Di sini, penggunaan kamera depan lebih dianjurkan karena bisa melihat komposisi foto lebih jelas.

Kemudian, Anda bisa mengambil foto selfie dari kejauhan dengan menekan tombol S Pen yang telah dilengkapi teknologi bluetooth low energy (BLE) yang berfungsi sebagai pengontrol jarak jauh untuk kamera.

Mengganti kamera dari wide ke mode normal juga bisa dilakukan dengan memutar S Pen searah jarum jam atau sebaliknya.

Ingin mengambil video, menggunakan efek bokeh dengan mode live focus atau menggunakan mode kamera lain, cukup mengayunkan S Pen ke kanan atau ke kiri sambil menekan tombol S Pen.

Jika sudah puas dengan foto selfie dan ingin menggunakan kamera belakang untuk merekam video atau mengambil gambar, cukup ayunkan S Pen dari atas ke bawah sambil menekan tombol S Pen.

Kendala yang mungkin dihadapi saat menggunakan kamera belakang adalah menentukan komposisi foto terbaik sebelum pengambilan gambar.

Namun tidak masalah mengambil foto berulang-ulang sampai menemukan posisi yang tepat untuk foto terbaik. Selamat mencoba!

https://tekno.kompas.com/read/2019/10/13/19030007/solo-traveling-makin-mudah-dengan-air-action-galaxy-note-10

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke