Salin Artikel

Pemerintah Siapkan Jalur Palapa Ring Khusus untuk Ibu Kota Baru

Kedua wilayah ini dalam beberapa tahun ke depan akan menjadi lokasi Ibu Kota baru Republik Indonesia.

Menurut Direktur Utama BAKTI Kominfo, Anang Achmad Latif, saat ini pemerintah tengah mempersiapkan kajian untuk membangun Palapa Ring khusus di ibu kota baru tersebut. Anang mengatakan dalam pembangunan ini pemerintah juga turut melibatkan operator.

"Kami sedang mempersiapkan kajiannya. Kami bicara dengan operator juga karena kami selalu menyelesaikan persoalan telekomunikasi berkolaborasi dengan operator," ungkap Anang saat ditemui di kantor Kementerian Kominfo, Selasa (15/10/2019).

Anang melanjutkan, dalam pembangunan infrastruktur ini, pemerintah juga akan memberikan penawaran kepada operator untuk turut ikut serta membangun. Jika kemudian wilayah ini tidak "seksi" secara bisnis, maka pemerintah akan memberikan bantuan tertentu.

Anang menambahkan, pembangunan infrastruktur ini tidak memerlukan waktu yang terlalu lama. Sebab pembangunan Palapa Ring khusus ibu kota baru ini hampir semua berada di daratan.

"Itu cepat kok. Hampir di daratan semua, cepat semua," ucap Anang.

Ia pun memastikan sebelum ibu kota pindah pada 2024 mendatang, infrastruktur tersebut akan selesai dibangun dan bisa digunakan.

https://tekno.kompas.com/read/2019/10/15/20400097/pemerintah-siapkan-jalur-palapa-ring-khusus-untuk-ibu-kota-baru

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.