Salin Artikel

Memotret dengan Ponsel Enam Kamera Vivo V17 Pro, Ini Hasil Jepretannya

KOMPAS.com - Vivo telah meluncurkan ponsel terbarunya, Vivo V17 Pro, di Indonesia pada akhir September lalu. Ponsel ini dibekali dengan sejumlah fitur andalan, salah satunya ada di aspek kamera yang berjumlah enam buah.

Vivo V17 Pro memiliki empat kamera yang terpatri di bagian belakangnya. Kamera utama ponsel ini beresolusi 48 megapiksel (Sony IMX 582) dengan bukaan lensa f/1.8.

Kemudian ada kamera ultrawide 8 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2 yang memiliki lebar sudut pandang 120 derajat.

Dua kamera lainnya masing-masing beresolusi 2 megapiksel (f/2.2) dengan fungsi berbeda, yaitu untuk fungsi macro (memotret objek dengan jarak sangat dekat) dan fungsi untuk menerapkan efek bokeh.

Kamera Vivo V17 Pro juga dibekali dengan fitur mode malam bernama Super Night Mode, beserta dukungan perekaman video hingga resolusi 4K dengan frame rate 30 fps.

Di bagian depannya, Vivo V17 Pro memiliki dua kamera selfie yang disematkan di sebuah modul pop-up lebar.

Masing-masing kamera selfie ini beresolusi 32 megapiksel (f/2.0) dan 8 megapiksel (ultrawide) yang sudah lengkap dengan fitur AI Make Up untuk mempercantik wajah. 

Lalu, bagaimana hasil foto keenam kamera ini?

Secara keseluruhan, kamera Vivo V17 Pro mempu menghasilkan jepretan yang tampak indah, baik di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor), termasuk dalam kondisi low-light alias minim cahaya seperti malam hari.

Kamera ultrawide di Vivo V17 Pro bisa diandalkan untuk memperoleh foto dengan bidang pandang lebih luas dibanding kamera wide standar. Ini berguna untuk memotret landscape ataupun ketika berada di tempat sempit.

Kedua kamera lainnya, yaitu kamera macro dan kamera depth sensor, memungkinkan pengguna untuk menjepret objek dalam jarak dekat (macro) atau memberikan efek buram di sekeliling wajah (bokeh). 

Lalu, bagaimana hasil kamera depan ? Setelah diuji coba, dua kamera depan pada Vivo V17 Pro terbilang cukup bisa diandalkan untuk berswafoto ria.

Terlebih kamera depan ultrawide di ponsel ini juga bisa mencakup bidang pandang yang lebih luas dibandingkan biasanya sehingga cocok digunakan untuk group selfie dengan beberapa orang sekaligus. 

Perbedaan luas bidang pandang kamera selfie standar dan ultra wide diilustrasikan dalam foto di atas. Tampak kamera ultra wide mampu mencakup area lebih luas sambil tetap mempertahankan detil awan di langit (highlights) yang tetap terliat jelas.

Penasaran akan hasil foto lainnya? Silakan lihat sendiri hasil jepretan Vivo V17 Pro dalam rangkaian foto di tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2019/10/17/19120057/memotret-dengan-ponsel-enam-kamera-vivo-v17-pro-ini-hasil-jepretannya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.