Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Foto Asli Bentuk PlayStation 5 Beredar

KOMPAS.com - Sony masih malu-malu mengungkap wujud asli konsol baru PlayStation 5 (PS5). Sebagian besar fitur dan bentuknya pun masih misteri.

Namun kini, peminat konsol tersebut bisa mendapatkan "pencerahan" terkait bagaimana tampang asli dari konsol penerus PS4 itu.

Pasalnya, ada sebuah bocoran foto yang beredar di dunia maya, yang mengungkap wujud asli (bukan render komputer/grafis) konsol game anyar Sony tersebut.

Adapun PS5 pada bocoran foto tersebut merupakan versi developer kit atau versi prototipe yang dibuat khusus untuk para pengembang game. 

Bisa dibilang demikian lantaran desain konsol tersebut sangat berbeda dengan desain konsol generasi sebelumnya sejak PS1. Desain PS5 menyerupai huruf "V" saat dilihat dari sisi atas perangkat, berikut dengan serangkaian ventilasi udara yang menempel di sisi-sisinya.

Di bagian depannya, terdapat berbagai lampu indikator yang mencakup lampu Standby, Reset, Eject, System, hingga Network.

Di bawah aneka lampu indikator tersebut, terdapat ruang yang kemungkinan bakal dipakai untuk memasukkan cakram game. Di sebelah kanan deretan lampu indikator tadi, ada pula sejumlah lubang mencakup satu port LAN dan lima port USB.

Di atas deretan port tadi, tak ketinggalan ada sebuah tombol besar yang bisa jadi merupakan tombol untuk mematikan atau menyalakan konsol.

Kendati sangat jelas, belum bisa dipastikan apakah PS5 memang akan mengusung desain yang serupa dengan developer kit atau tidak.

Namun, jika ditelisik ke belakang, konsol-konsol Sony yang dirilis sebelumnya, seperti PS2 dan PS3, mengusung desain yang identik dengan versi developer kit, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Pocket-Lint, Rabu (23/10/2019).

Untuk informasi lebih pasti, bakal disampaikan oleh Sony saat peluncuran PS5 yang rencananya akan digelar menjelang akhir tahun depan atau momen liburan Natal dan Tahun Baru 2020. Kita tunggu saja.

https://tekno.kompas.com/read/2019/10/23/09060057/bocoran-foto-asli-bentuk-playstation-5-beredar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke