Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Pesan Rudiantara untuk Menkominfo Baru Johnny G Plate

Kepada Menkominfo baru, Rudiantara berharap Kementrian Kominfo (Kemenkominfo) tidak hanya sekadar menjadi lembaga regulator.

Ia berpesan kepada Johnny agar Kemenkominfo di bawah kendalinya ke depan lebih menjadi lembaga fasilitator. Hal ini penting untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital.

"Lebih enak fasilitator, kalau ngurusi regulasi pusing," kata pria yang kerap disapa Chief RA itu dalam sambutannya di acara serah terima jabatan Menkominfo di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Fasiltas itu khususnya untuk memudahkan para operator dan anak muda. Rudiantara juga menitipkan agar politisi Partai Nasdem itu tetap melanjutkan pembangunan infrastruktur yang sudah gencar dibangun di masanya.

"Palapa ring beres tapi masih perlu akses. Satelit ada di 2020 tapi butuh satelit kedua dan ketiga," jelasnya

Tidak hanya jabatan, Rudiantara  juga "mewariskan" pekerjaan rumah berupa program yang belum terselesaikan di masanya untuk dituntaskan Johnny.

Ini termasuk pengesahan Undang-undang Perlindungan Data Pribadi dan konsolidasi operator seluler. Johnny pun dalam sambutannya mengatakan akan melanjutkan program-program yang sudah dijalankan Rudiantara.

"Ada beberapa, salah satunya legislasi undang-undang harus diselesaikan. Ada beberapa juga yang barangkali membutuhkan pengambilan keputusan cepat, saya akan mengambil keputusan tepat," kata Johnny.

https://tekno.kompas.com/read/2019/10/23/17060087/ini-pesan-rudiantara-untuk-menkominfo-baru-johnny-g-plate

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke