Salin Artikel

Pesan untuk Milenial dari Menteri Nadiem Makarim di Hari Sumpah Pemuda

KOMPAS.com -Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Kabinet Indonesia Maju, Nadiem Makarim, menyampaikan pesan kepada generasi milenial Indonesia. 

Pesan tersebut disampaikan oleh Menteri Nadiem di momen Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Kantor Kemendikbud di daerah Senayan, Jakarta, Senin (28/10/2019) pagi.

"Saya berdiri di sini mewakili generasi milenial ke bawah. Kehadiran saya di sini membuka berbagai macam kesempatan untuk generasi berikutnya. Kawan-kawan pemuda, gerbang kita telah terbuka," kata Nadiem. 

Sebagai pria kelahiran 4 Juli 1984, Menteri Nadiem yang berusia 35 tahun memang masih termasuk dalam rentang umur generasi milenial. Dia sekaligus merupakan menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju. 

Dalam pesannya, Nadiem mengatakan bahwa bahwa pemuda Indonesia harus berani mengambil keputusan, seperti ia mengambil mandat dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menjabat sebagai Mendikbud Kabinet Indonesia Maju.

Apapun risiko yang dihadapi, menurut Nadiem, dia akan terus maju. Nadiem pun menyarankan para pemuda Tanah Air untuk melakukan hal yang sama.

Tersandung dan jatuh-bangun itu hal biasa. Tapi, lanjut dia, jika melangkah bersama, niscaya tujuan bisa tercapai.

"Kawan-kawan pemuda, jangan menunggu dunia berubah. Dunia ini ada di tanganmu. Asal kita berani melangkah, kita tak akan pernah kalah. Salam Pemuda!," pungkasnya dengan nada bersemangat.

https://tekno.kompas.com/read/2019/10/28/13150097/pesan-untuk-milenial-dari-menteri-nadiem-makarim-di-hari-sumpah-pemuda

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.