Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Game PUBG Mobile Bakal Mendeteksi dan Memblokir "Cheater"

Melalu fitur terbaru, sistem keamanan yang dimiliki PUBG Mobile akan ditingkatkan sehingga mampu mengidentifikasi keberadaan perangkat lunak yang digunakan untuk bermain curang.

Dengan cheat ini pemain bisa memiliki keistimewaan tertentu seperti misalnya kebal terhadap tembakan lawan, bisa menyelinap tanpa terlihat, hingga peluru yang tidak terbatas.

Dengan demikian, permainan kemudian menjadi tidak adil karena ada salah satu pihak yang diuntungkan menggunakan kode curang tersebut.

Selain dapat mengidentifikasi penggunaan perangkat lunak curang, sistem keamanan ini juga akan dapat memindai seluruh data dalam game PUBG Mobile untuk melihat apakah ada data yang dimodifikasi atau tidak.

Jika seorang pemain ketahuan menggunakan kode cheat dalam permainannya, maka pihak PUBG Mobile akan langsung melakukan pemblokiran.

Tidak ada batasan waktu untuk seberapa lama PUBG Mobile akan memblokir pemain yang melakukan kecurangan.

Sekalipun pemain sedang berada dalam sebuah pertempuran, ketika ia terendus menggunakan cheat, maka pihak PUBG Mobile tidak akan memberi keringanan pada pemain tersebut.

Dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (30/10/2019), sistem keamanan yang dimiliki PUBG Mobile bakal menggunakan teknik observasi game agar dapat mengidentifikasi pemain yang menggunakan kode cheat dalam pertandingan.

PUBG Mobile juga akan menggunakan metode yang sama untuk memantau pemain yang mencurigakan. Mereka pun berjanji akan langsung memblokir pemain yang teridentifikasi berlaku curang.

Kendati demikian, belum diketahui kapan pembaruan keamanan di atas akan digelontorkan. Beberapa waktu lalu, Tencent pun baru merilis opsi pertempuran baru untuk PUBG Mobile.

https://tekno.kompas.com/read/2019/10/30/16390057/game-pubg-mobile-bakal-mendeteksi-dan-memblokir-cheater-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke