Salin Artikel

President Trump Keluhkan Hilangnya Tombol "Home" iPhone ke Bos Apple

Rupanya tak semua orang suka dengan cara baru tersebut, termasuk juga Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Sesuai dengan kebiasaanya selama ini, Trump pun langsung menumpahkan uneg-unegnya di akun Twitter pribadi. Keluhan pun dialamatkan langsung ke orang nomor satu di Apple, yakni CEO Tim Cook.

"Kepada Tim: Tombol di iPhone jauh lebih baik ketimbang sapuan jari!," serunya. Trump tidak merinci model iPhone mana persisnya yang ia keluhkan.

Keluhan Trump belum tentu didengar oleh Apple. Kalaupun didengar belum tentu pula dituruti dengan mengembalikan tombol "home" ke jajaran Apple.

Namun, jika memang Trump masih kangen dengan tombol "home", mungkin dia bisa meminang model iPhone SE2 yang kabarnya bakal dilengkapi dengan komponen ikonik tersebut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Rabu (30/10/2019).

Sebelum lenyap, tombol fisik "home" di iPhone sebelumnya digunakan untuk beberapa fungsi, seperti navigasi kembali ke layar utama dan pemindai sidik jari Touch ID. Tombol ini terakhir hadir di jajaran iPhone 8.

Mulai iPhone X hingga seri iPhone 11 yang paling baru, Touch ID digantikan pemindai wajah Face ID, sementara keperluan navigasi dilakukan lewat gerakan mengusap layar dengan jari.

https://tekno.kompas.com/read/2019/10/30/20380007/president-trump-keluhkan-hilangnya-tombol-home-iphone-ke-bos-apple

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.