Salin Artikel

Samsung Bikin Casing Ponsel "Bertelinga"?

Paten ini diungkap oleh situs Let's Go Digital yang kerap membeberkan render desain smartphone dari paten yang terdaftar. Samsung disebut telah mendaftarkan desain casing smartphone "bertelinga" itu pada 4 April 2019 lalu.

Paten itu baru terbit 4 Oktober 2019 dengan menampilkan enam sketsa desain. Desain itu menampakan smartphone yang dibentangkan secara horizontal. Di sisi kanan dan kirinya terdapat grip dengan tempelan aksesoris daun telinga mirip telinga manusia.

Layaknya daun telinga asli, benda ini juga memiliki lubang. Jika dilihat sekilas, aksesoris itu mirip game pad, tapi tidak ada tombol fisik atau tombol kontrol yang melekat di sana.

Sayangnya, tidak disebutkan material apa yang digunakan untuk membuat daun telinga tersebut dan apa fungsinya. Dirangkum KompasTekno dari Gizmo China, Kamis (31/10/2019), bisa jadi aksesoris itu digunakan meningkatkan pengalaman stereo speaker di smartphone.

Namun, di dalam sketsa juga tampak lubang audio 3,5 mm yang masih dipertahankan.

Beberapa paten Samsung yang didaftarkan memang akhirnya terwujud. Ponsel lipat misalnya yang patennya telah didaftarkan bertahun-tahun lalu akhirnya lahir dengan nama Galaxy Fold.

Tapi ini bukan jaminan bahwa desain smartphone dengan grip "bertelinga" ini juga akan terealisasi ke depannya.

https://tekno.kompas.com/read/2019/10/31/06550027/samsung-bikin-casing-ponsel-bertelinga-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.