Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Logo Baru Browser Edge Tak Seperti Internet Explorer Lagi

KOMPAS.com - Setelah kurang lebih empat tahun, Microsoft akhirnya memperbarui logo peramban berbasis Chromium-nya, Microsoft Edge.

Perubahan logo ini terendus dari sebuah mini-game yang tersembunyi di browser Microsoft Edge versi beta (Canary). Pada peramban tersebut, pengguna diharuskan menyelesaikan sejumlah teka-teki agar bisa melihat logo Microsoft Edge yang baru ini.

Secara garis besar, logo baru Microsoft Edge itu tampil lebih modern dan segar dibandingkan versi sebelumnya.

Perubahan yang paling mencolok terlihat di lambang huruf "e" ala Internet Explorer yang kini tidak terlihat secara kasat mata.

Sepintas pula, logo baru browser Edge terlihat seperti ikon teranyar Microsoft Office yang sederhana namun penuh warna.

Soal warna, logo baru ini didominasi gradasi warna dasar biru gelap, biru laut, toska, serta sentuhan tipis hijau di bagian pucuknya. Namun belum diketahui kapan logo ini bakal menyambangi pengguna Microsoft Edge secara luas.

Diketahui, Microsoft Edge berbasis Chromium yang hadir dengan mini-game tadi saat ini masih dalam versi beta. Versi ini sendiri sudah diluncurkan sejak bulan Agustus lalu.

Namun, sejak itu, Microsoft belum mau mengumbar kapan browser tersebut bakal meluncur ke pengguna umum dalam versi final (public).

Ada kemungkinan peramban Microsoft Edge dengan logo anyar ini bakal diumumkan di konferensi Ignite di Orlando, AS, 4 November mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Engadget, Senin (4/11/2019).

Kita tunggu saja kejutan dan inovasi apa yang bakal diluncurkan Microsoft terkait peramban terbaru mereka beberapa waktu ke depan.

https://tekno.kompas.com/read/2019/11/04/07020027/logo-baru-browser-edge-tak-seperti-internet-explorer-lagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke