Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Update Samsung Galaxy S10 Ada Fitur "Slow-Mo" di Kamera Selfie

KOMPAS.com - Pada smartphone flagship Samsung Galaxy S10, mode perekam video lambat (slow-motion atau slow-mo) hanya tersedia di kamera belakang saja. Namun kini fitur tersebut sudah bisa digunakan lewat kamera depan (selfie).

Bisa dibilang demikian lantaran ada pembaruan (update) yang memungkinkan pengguna memanfaatkan mode perekaman video slow-mo alias gerak lambat, lewat kamera depan.

Pembaruan Oktober 2019 berukuran 284 MB ini terangkum di dalam sebuah tangkapan layar yang beredar di dunia maya. 

Dalam gambar tersebut, bisa dilihat keterangan berbahasa Jerman yang menyebut "Zeitlupenfunktion wurde für die frontkamera hinzugefügt". 

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, keterangan tersebut sekiranya berbunyi "Fungsi Slow Motion telah ditambahkan untuk kamera depan".

Fitur ini mulai disebar Samsung secara global, KompasTekno pun telah menerima update ini pada minggu lalu.

Meski begitu, belum bisa dipastikan apakah peningkatan fungsi kamera ini berlaku kepada seluruh trio Galaxy S10 (S10e, S10, S10 Plus) atau hanya Galaxy S10 reguler saja.

Tidak disebutkan pula berapa frame rate (fps) dan kualitas video yang bakal bisa dihasilkan melalui fitur slow-mo di kamera depan ini.

Selain perekaman selfie slow-mo, update teranyar ini turut menghadirkan fitur "Auto Hotspot" yang bisa digunakan untuk membagikan koneksi internet (melalui Wi-Fi) ke perangkat terdekat yang login dengan akun Samsung.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Senin (4/11/2019), ada pula ikon notifikasi baru berjudul "Media and Device" yang bisa pengguna akses untuk mengelola perangkat yang tersambung ke ponsel, seperti TV atau earphone wireless.

Tak ketinggalan, fitur pemindai sidik jari juga ditingkatkan oleh Samsung melalui pembaruan over-the-air (OTA) ini.

Belum diketahui kapan mode mirip fitur Slofies di jajaran iPhone 11 ini bakal menyambangi pengguna lain di luar dua kawasan tadi. Kita tunggu saja.

https://tekno.kompas.com/read/2019/11/04/11030067/update-samsung-galaxy-s10-ada-fitur-slow-mo-di-kamera-selfie

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke