Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Adobe Rilis Aplikasi Photoshop Khusus iPad

KOMPAS.com - Setelah beredar lewat rumor dan dijanjikan sejak tahun lalu, Adobe akhirnya resmi meluncurkan software editing foto Photoshop versi "lengkap" yang dirancang untuk perangkat iPad.

Cara kerja Photoshop versi iPad ini mirip dengan Photoshop versi desktop. Bahkan, beberapa komponen seperti jendela workspace, toolbar, hingga panel yang menampilkan daftar layer pun posisinya identik dengan versi desktop, meski tampilannya agak berbeda.

Pengguna juga bisa membuka dan menyunting dengan ekstensi .PSD tanpa harus khawatir file tersebut diperkecil atau berubah formatnya ketika diproses di layar iPad.

Setelah menyunting foto, pengguna lantas bisa menyimpan file tersebut lewat layanan cloud storage Adobe dan bisa dibuka di mana saja, baik di Photoshop versi iPad maupun versi desktop. 

Kendati serupa, Photoshop untuk iPad ini masih dalam versi 1.0. Artinya, masih banyak fitur Photoshop versi desktop yang belum tersedia di versi iPad.

Beberapa di antaranya seperti fitur rotate canvas, select subject, refine edge, dan beragam opsi brush. Adobe berjanji sejumlah fitur tersebut bakal hadir dalam beberapa waktu ke depan.

"Kami akan menambahkan lebih banyak fitur dan workflows seiring berjalannya waktu," kata pihak Adobe sebagaimana dikutip KompasTekno dari Blog Adobe, Selasa (5/11/2019).

Photoshop versi iPad tersedia pagi pelanggan Adobe Creative Cloud (CC). Peminat yang belum berlangganan Adobe CC mendapatkan Photoshop bersama Lightroom (Photography plan) dengan harga 9,99 dollar AS (Rp 140.000) di tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2019/11/05/20060047/adobe-rilis-aplikasi-photoshop-khusus-ipad

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke