Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

TechTrip KompasTekno, Memotret Singapura di Malam Hari dengan Vivo V17 Pro

Gelapnya malam tak menjadi halangan. Justru, Ari yang merupakan karyawan salah satu bank BUMN di Jakarta bersemangat mengarahkan ponselnya untuk memotret berbagai obyek menarik di Singapura, yang menjadi bagian destinasi TechTrip.

“Night Mode-nya keren. Dynamic range luas, saya hanya perlu edit sedikit saja, sudah oke banget untuk upload ke media sosial,” ujarnya saat ditanya KompasTekno soal kebolehan kamera Vivo V17 Pro.

Kamera 48 megapiksel Vivo V17 Pro memang sanggup menangkap rentang tonal yang lebih luas saat Night Mode diaktifkan. Detil-detil foto di bagian gelap dan terang bisa terlihat dengan jelas.

Ini karena Night Mode di Vivo V17 Pro menjepret banyak gambar sekaligus dengan rentang exposure berbeda-beda untuk digabungkan menjadi satu frame akhir. Hasilnya adalah foto yang tampak terang dan memiliki dynamic range lebih luas dibanding mode foto biasa.

Salah seorang peserta lain, Roby Hartono, sempat ragu dengan kemampuan kamera ponsel tersebut dan tetap membawa kamera DSLR saat rangkaian perjalanan di hari pertama.

Namun, keraguannya sirna setelah menjajal sendiri kebolehan Vivo V17 Pro dalam mengabadikan momen.

“Hari kedua, kamera saya tinggal di hotel. Bawa ponsel V17 Pro saja sudah cukup sekali,” kata pria yang berprofesi sebagai fotografer dan videografer profesional di Solo itu.

“Kalau kamera ultra wide-nya bisa ikut ditambahi Night Mode, akan makin oke. Mungkin bisa dilakukan dengan update software,” kata Ari.

https://tekno.kompas.com/read/2019/11/06/20080067/techtrip-kompastekno-memotret-singapura-di-malam-hari-dengan-vivo-v17-pro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke