Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Skor Kamera Mi CC 9 Pro Samai Huawei Mate 30 Pro

Secara total, keduanya sama-sama meraih skor 121. Namun jika ditilik, skor foto pada Huawei Mate 30 Pro tetap lebih unggul yakni 132 poin. Sementara Mi CC 9 Pro mendapatkan skor 130, hanya terpaut dua poin.

Namun untuk video, Mi CC 9 Pro lebih unggul dua angka dibanding Huawei Mate 30 Pro. Skor video ini disebut paling tinggi dalam sejarah uji coba video oleh DxOMark.

Bahkan kemampuannya mengalahkan Google Pixel 4 dan Samsung Galaxy Note 10 Plus 5G yang sempat menduduki posisi puncak DxOMark.

Model yang diuji coba merupakan Mi CC 9 Pro Premium Edition yang memiliki kamera utama 1/1.33 inci 108 megapiksel 8P (f/1.7) bukan versi bukaan lensa 7P.

Kamera ini dilengkapi dengan OIS sebagai stabilitator dan menghasilkan gambar beresolusi 27 megapiksel. Kamera utama tersebut ditemani telefoto beresolusi 12 megapiksel dengan kemampuan perbesaran 2x dan bukaan lensa f/2.0.

Ada pula kamera telefoto lainnya dengan resolusi 5 megapiksel dengan kemampuan zooming 5x yang dilengkapi dengan OIS. Selain itu ada kamera ultra wide 20 megapiksel (f/2.2) dan kamera makro 2 megapiksel (f/2.4) khusus untuk menangkap gambar lebih detail dengan jarak bidik 2 hingga 10 cm.

Sayangnya, kemampuan kamera makro tersebut tidak masuk dalam uji coba DxOMark, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Kamis (7/11/2019).

Sebagai penunjang, lima kamera belakang dilengkapi dual-LED flash. Satu LED memiliki pencahayaan yang sangat kuat sementara LED lainnya memiliki pencahayaan yang sedikit lemah.

Secara keseluruhan, DxOMark menyebut lima kamera di punggung MI CC 9 Pro Premium Edition memberikan hasil jepreten dan perekaman video yang mumpuni.

Kamera dual-tele khususnya, bisa memberikan pengalaman unik untuk fitur telefoto dibanding smartphone lain yang juga memiliki fitur telefoto.

Akan tetapi, ponsel ini juga memiliki beberapa keterbatasan di kamera. DxOMark mencatat adanya dynamic range yang terbatas dan ketajaman yang berkurang di pinggiran gambar.

https://tekno.kompas.com/read/2019/11/07/07010087/skor-kamera-mi-cc-9-pro-samai-huawei-mate-30-pro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke