Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

TechTrip KompasTekno, Menjajal Kamera Selfie Ganda Vivo V17 Pro

Tidak hanya satu, kamera depan Vivo V17 Pro memiliki dua buah lensa. Masing-masing beresolusi 32 megapiksel berbukaan lensa f/2.0 dan kamera wide 8 megapiksel berbukaan lensa f/2.4.

Dengan paduan resolusi tersebut, hasil gambar tidak hanya terlihat lebih jelas tapi juga bentang yang lebih lebar. Ada banyak fitur kamera depan yang bisa dijajal. Seperti mode bokeh, beautify, live photo, super night selfie, Pose Master, dan wide angle.

Salah satu fitur menarik adalah Pose Master. Fitur ini memberikan rekomendasi pose untuk foto selfie maupun menggunakan kamera belakang. KompasTekno sempat mencoba fitur ini dalam acara Tech Trip bersama Vivo Indonesia di Singapura.

Fitur ini cukup membantu, khususnya bagi pengguna yang seringkali kebingungan berpose saat foto. Pilihan posenya beragam, ada casual, seflie, couple, stylish, sport dan sebagainya.

Posenya juga disesuaikan berdasarkan gender. Alhasil, foto-foto yang tersimpan di galeri akan lebih beragam gayanya.

Fitur Pose Master bisa ditemukan di mode "Potret", lalu pilih ikon beautify yang ada di sisi kanan layar. Kemudian pilih "Postur" untuk menampilkan opsi Pose Master di bawah.

Geser opsi ke kanan untuk menemukan lebih banyak pose. Setelah memilih salah satu, di bagian layar akan muncul garis patah-patah sesuai bentuk pose yang direkomendasikan.

Pose yang direkomendasikan pun mudah ditirukan. Pengguna cukup ikuti saja bentuk garis-garis tersebut sambil bergaya sesuai dengan panduan pose yang ada di sudut kiri atas layar.

Selain Pose Master, fitur super wide angle di kamera depan juga bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan foto selfie dengan bentang lebih luas. Sebab, kamera wide-nya menjangkau sudut hingga 105 derajat.

Dalam percobaan KompasTekno, kamera wide ini bisa menampung enam hingga sembilan orang untuk mengambil wefie. 

Pop-up selfie Vivo ini diklaim aman digunakan selama 10 tahun dengan catatan penggunaan "naik-turun" 15 kali sehari. Durabilitas pop-up selfie ini juga ditunjang beberapa sensor.

Seperti force sensor yang menutup pop-up secara otomatis jika tertekan suatu benda, gravity sensor yang mendeteksi jarak ketinggian sebelum jatuh ke tanah, dan light sensor yang mendeteksi ruangan tanpa cahaya.

https://tekno.kompas.com/read/2019/11/10/14150027/techtrip-kompastekno-menjajal-kamera-selfie-ganda-vivo-v17-pro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke