Salin Artikel

Sony Pamer Kemampuan Sensor Kamera Baru untuk Ponsel, IMX686

KOMPAS.com - Sony adalah pabrikan sensor kamera yang produknya dipakai di produk smartphone dari berbagai merek. Sensor 48 megapiksel Sony IMX586, misalnya, dipakai di Oppo Reno 2, Realme 5 Pro, hingga Redmi Note 7 Pro.

Kini Sony sedang menyiapkan sensor baru bernama IMX686 yang kemungkinan merupakan penerus dari IMX586 itu. Keberadaannya diungkap lewat sebuah video teaser yang belakangan diunggah ke internet oleh pabrikan Jepang tersebut.

Di dalam video berdurasi 2 menit 29 detik yang pertama kali diunggah ke situs microblogging Weibo itu, Sony memamerkan rangkaian foto yang dijepret dengan sensor IMX686 di berbagai kondisi, mulai dari selfie hingga hamparan bintang di langit malam.

Meskipun video menampilkan smartphone, kemunculan perangkat tersebut tak lebih dari sekadar ilustrasi. Sebab, sensor terkait masih belum terpasang di ponsel untuk keperluan produksi video.

"Semua foto (gambar diam) di video ini diambil dengan sensor model IMX686 dari Sony di sebuah papan sirkuit prototipe dan PC," bunyi tulisan keterangan yang tertera di awal video besutan Sony tersebut.

Disebutkan bahwa sensor Sony IMX686 memiliki resolusi 64 megapiksel dan bakal hadir di smartphone mulai 2020 mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Senin (11/11/2019).

Selagi menunggu, silakan simak video teaser IMX686 selengkapnya di tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2019/11/11/19090097/sony-pamer-kemampuan-sensor-kamera-baru-untuk-ponsel-imx686

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.