Salin Artikel

2 Laptop Asus ZenBook dengan CPU AMD Ryzen Meluncur di Indonesia

Kedua perangkat ini diklaim sebagai laptop pertama seri ZenBook di Indonesia, yang hadir dengan prosesor Ryzen besutan AMD.

"Asus selalu ingin menjadi merek laptop pertama di Indonesia," kata Country Product Manager Lead Asus Indonesia, Frank Wang di panggung peluncuran acara di kawasan Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

"Ini merupakan pertama kali kami memperkenalkan laptop seri ZenBook dengan prosesor Ryzen generasi ketiga," imbuh Country Product Manager Asus Indonesia, Nick Wu dalam kesempatan yang sama.

Nah, jika dilihat secara kasat mata, bahasa desain kedua laptop ini berbeda. Bagaimana perbandingannya?

Asus ZenBook Flip UM462

Dari namanya saja sudah tersurat bahwa ZenBook Flip UM462 mengadopsi desain laptop konvertibel, alias bisa dilipat, sehingga menyerupai tablet.

Panel berukuran 14 inci ZenBook Flip UM462 bisa dilipat (flip) hingga kemudian memunggungi bagian bawah laptop. Engsel laptop pun diklaim tahan hingga 20.000 kali tekukan.

Laptop konvertibel ini dipersenjatai dengan dua varian prosesor, yaitu Ryzen R5 (GPU Radeon RX Vega 8) dan Ryzen R7 (GPU Radeon RX Vega 10), berikut RAM 8 GB dan storage SSD 512 GB.

Spesifikasi lainnya mencakup touchpad yang bisa berubah menjadi numpad, port USB Type-C, port USB A 2.0, speaker quad-camera dengan teknologi Harman Kardon, serta baterai yang diklaim kuat hingga 9 jam.

Di Indonesia, ZenBook Flip UM462 dijual dengan harga Rp 12,3 juta (Ryzen 5) dan Rp 13,3 juta (Ryzen 7).

Asus ZenBook UM431

Asus ZenBook UM431 sendiri mengusung desain layaknya laptop konvensional, tidak seperti seri ZenBook Flip UM462 yang layarnya bisa dilipat.

Laptop ini berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD Plus dan masih mengusung bahasa desain bezel-less di keempat sisinya (rasio layar ke bodi 86 persen).

Terlepas dari desain yang tak bisa dilipat, spesifikasi ZenBook UM431 serupa dengan seri flip.

Harga laptop Asus ZenBook UM431 sendiri dibanderol dengan harga Rp 10 juta (Ryzen 5) dan Rp 11,3 juta (Ryzen 7).

Tak hanya itu, kedua notebook ini pun sekaligus menjadi seri ZenBook yang paling terjangkau, jika dibandingkan dengan seri ZenBook lainnya yang biasanya dijual dengan harga berkisar Rp 15 - 30 jutaan.

Lalu, bagaimana dengan ketersediaanya?

"ZenBook UM431 dan ZenBook Flip UM462 ini bisa didapatkan mulai hari ini (14/11)," kata PC Product Marketing Manager Asus Indonesia, Davina Larissa di sela acara.

https://tekno.kompas.com/read/2019/11/14/16321407/2-laptop-asus-zenbook-dengan-cpu-amd-ryzen-meluncur-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.