Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Duo Asus ZenBook Terbaru yang Meluncur di Indonesia Jadi Versi Termurah

Kedua laptop ini merupakan seri ZenBook pertama yang dipersenjatai dengan prosesor AMD Ryzen generasi ketiga. Sebelumnya, seri ZenBook sendiri selalu hadir dengan prosesor bikinan Intel.

Tak hanya itu, kedua notebook ini pun sekaligus menjadi seri ZenBook yang paling terjangkau, jika dibandingkan dengan seri ZenBook lainnya yang biasanya dijual dengan harga berkisar Rp 15 - 30 jutaan.

ZenBook UM431 sendiri dibanderol dengan harga termurah Rp 10 juta, kemudian ZenBook Flip UM462 dijual dengan harga termurah Rp 11,3 juta.

Lantas, apa alasan dibalik peluncuran produk seri ZenBook dengan harga terjangkau ini?

"Kami ingin meraih segmen yang lebih muda. Untuk generasi ini, mungkin harga Rp 15 juta ke atas buat mereka berat. Jadi kami masuk dengan versi AMD yang harganya lebih terjangkau," kata Davina kepada KompasTekno di acara peluncuran ZenBook terbaru di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Davina pun melanjutkan, pengguna ZenBook kini sudah bergeser dari para pelaku bisnis dan profesional, ke generasi muda yang masih mengenyam bangku kuliah, berikut para fresh graduate dan konten kreator.

Tren laptop akan semakin tipis

Selain menyebut pergeseran pasar, Davina juga memprediksi bahwa 2020 nanti, para vendor laptop bakal berlomba-lomba untuk membuat aneka laptop yang mengedepankan aspek dimensi dan bobot.

"(Tahun depan), semua orang pasti akan lebih pilih (laptop) yang semakin enteng, bahkan semua kompetitor juga pasti akan buat laptop yang semakin tipis," kata Davina.

Permintaan pasar seperti ini pun menjadi tantangan tersendiri bagi pembuat laptop seri VivoBook ini.

Sebab, Davina menyebut Asus bakal punya pekerjaan rumah (PR) untuk menciptakan laptop tipis nan ringan, namun masih memiliki spesifikasi yang mumpuni.

https://tekno.kompas.com/read/2019/11/14/19230657/duo-asus-zenbook-terbaru-yang-meluncur-di-indonesia-jadi-versi-termurah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke