Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

WhatsApp Web Bisa Kirim Dua Stiker dalam Satu Baris, Begini Caranya

KOMPAS.com - Setelah hadir di WhatsApp Android dan iOS, fitur pengelompokkan stiker (Grouped Sticker) kini menyambangi WhatsApp Web.

Fitur ini memungkinkan pengguna mengirim dua stiker sekaligus dalam satu baris percakapan (chat) di jendela percakapan WhatsApp Web.

Sebelumnya, setiap stiker yang dikirim melalui WhatsApp Web akan dikirimkan per baris, meski dua stiker dikirim secara bersamaan. Hal ini membuat percakapan di WhatsApp Web tidak efisien dan terkesan boros tempat.

Nah, untuk menjajal fitur Grouped Sticker, pengguna cukup mengirimkan dua stiker sekaligus tanpa ada jeda percakapan di WhatsApp Web.

Perlu diingat, hanya dua stiker saja yang akan dikelompokkan oleh WhatsApp.

Artinya, ketika pengguna mengirim tiga stiker secara bersamaan, maka ia akan mengirim sebanyak dua baris chat.

Saat ini, fitur Grouped Sticker sedang digelontorkan secara bertahap kepada para pengguna WhatsApp Web, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari IndiaToday, Rabu (27/11/2019).

Bagi pengguna yang belum mendapatkan fitur tersebut disarankan untuk memuat halaman WhatsApp Web atau melakukan log-out kemudian log-in kembali.

Sebelumnya, menurut pihak yang kerap membocorkan aneka fitur WhatsApp, WABetaInfo, Grouped Sticker sudah diuji coba sejak Agustus lalu, bersamaan dengan fitur Albums.

Seperti stiker, Albums mampu mengelompokkan beberapa foto yang dikirim pengguna secara bersamaan dalam satu album foto di satu baris percakapan agar tidak boros tempat dalam kolom percakapan.

Kendati begitu, ketika KompasTekno menjajalnya, hanya fitur Grouped Sticker saja yang sudah tersedia. Belum diketahui kapan fitur Albums bakal menyambangi pengguna WhatsApp Web. Kita tunggu saja.

https://tekno.kompas.com/read/2019/11/27/13200027/whatsapp-web-bisa-kirim-dua-stiker-dalam-satu-baris-begini-caranya

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.