Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Smartphone Realme 5s Resmi Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

Ponsel Android yang pertama kali diluncurkan di India ini memiliki empat kamera pada bagian belakang dan baterai berukuran jumbo.

Menurut Product Manager Realme Indonesia Felix Christian, Realme 5s merupakan suksesor dari Realme 5. Perbedaan paling mencolok ada pada kamera utama yang dibekali sensor sebesar 48 megapiksel.

"Perbedaan paling dasar antara Realme 5 dan Realme 5s adalah bagian kamera. Sebelumnya di Realme 5 hanya 12 megapiksel, sementara Realme 5s punya kamera 48 megapiksel," ungkap Felix dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu.

Kendati Realme 5s telah dirilis, Felix mengatakan bukan berarti Realme 5 kemudian hilang dan disetop peredarannya di pasar.

Ia menegaskan bahwa Realme 5s dan Realme 5 memiliki spesifikasi yang berbeda sehingga keduanya akan saling melengkapi di pasar.

Realme 5s memiliki layar seluas 6,5 inci dengan resolusi HD+. Ponsel ini dipersenjatai chipset Snapdragon 665 dengan RAM 4GB. Sementara kapasitas penyimpanannya yang dibawa ke Indonesia hanya satu yakni 128 GB.

Kamera utama ponsel ini menggunakan sensor Samsung GM1 yang bisa menangkap gambar dengan resolusi 48 megapiksel. Ada pula lensa ultra wide-angle berukuran 8 megapiksel, 2 megapiksel lensa makro dan 2 megapiksel depth sensor.

Ponsel ini memiliki baterai yang cukup besar yakni 5.000 mAh. Terdapat sebuah sensor sidik jari di bagian belakang ponsel. Realme 5s hadir dengan dua warna yakni merah dan biru.

Harga Realme 5s di Indonesia dibanderol Rp 2,7 juta dan mulai tersedia di pasaran mulai 7 Desember 2019.

Realme 5s bakal ditawarkan dengan harga yang lebih murah, yakni Rp 2,6 juta di penjualan perdananya yang digelar pada 4 Desember mendatang.

Peminat dapat mengunjungi situs Lazada dan situs resmi Realme Indonesia untuk membeli Realme 5s dengan harga khusus tersebut.

https://tekno.kompas.com/read/2019/11/28/07385697/smartphone-realme-5s-resmi-masuk-indonesia-berapa-harganya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke