Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tim Indonesia Jadi Juara Dunia Kompetisi PUBG Mobile Club Open 2019

KOMPAS.com - Ada kabar membanggakan dari dunia game Tanah Air. Perwakilan dari Indonesia, tim Bigetron Red Aliens (RA) berhasil menjadi juara di turnamen skala internasional PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 Musim Gugur yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.

Bigetron RA berhasil membawa pulang hadiah sebesar 180.000 dollar AS atau setara dengan Rp 2,5 miliar setelah memuncaki klasemen dengan mengumpulkan lima kali kemenangan WWCD, atau biasa disebut "Winner Winner Chicken Dinner".

Di bawah Bigetron RA, juara dunia PMCO 2019 Musim Semi yang berasal dari China, TOP Esport, kini harus puas menjadi runner up dengan hadiah sebesar 90.000 dollar AS (Rp 1,2 miliar).

Sementara posisi ketiga disabet oleh MEGA Esport asal Thailand yang membawa pulang hadiah sebesar 45.000 dollar AS (Rp 634 juta).

Salah satu anggota dari Bigetron RA, Zuxxy mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi timnya dan juga Indonesia.

"Kami senang dan bangga bisa mewakili Indonesia di turnamen kelas dunia," kata Zuxxy dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (2/12/2019).

"Semoga kemenangan ini bisa terus mendorong semangat pemain serta penggemar kami untuk bergabung menjadi pemain profesional,” imbuh Zuxxy.

Kompetisi game bergengsi ini diikuti oleh 16 tim yang mewakili berbagai negara di sejumlah kawasan, mulai dari Eropa, Amerika Utara, hingga Asia.

Adapun seluruh tim yang berkompetisi di gelaran final PMCO 2019 Musim Gugur telah lolos babak kualifikasi grup pada awal Oktober silam dan babak kualifikasi regional yang digelar sejak pertengahan Oktober hingga November 2019 lalu.

https://tekno.kompas.com/read/2019/12/03/10320067/tim-indonesia-jadi-juara-dunia-kompetisi-pubg-mobile-club-open-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke