Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gamer Ini Pecahkan Rekor Dunia Setelah Main Game Selama Ratusan Jam

Baru-baru ini, seorang YouTuber gaming bernama Andrew "GiantWaffle" Bodine berhasil memecahkan rekor dunia dengan bermain game selama 572 jam.

Catatan waktu tersebut berhasil ia torehkan dalam waktu 30 hari dan disiarkan langsung (live streaming) melalui platform streaming game, Twitch.

Andrew berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh streamer JayBigs dengan durasi bermain game selama 569 jam. Adapun sebelum itu rekor bermain game terlama dipegang ItsArmand selama 566 jam, Edison Park 541 jam, dan Zizaran 506,5 jam.

Meski bermain selama ratusan jam, bukan berarti Andrew terus menerus memainkan game tanpa henti.

Demi alasan kesehatan dan keselamatan, Ia diberikan kesempatan untuk beristirahat selama sekitar 3 jam dalam satu hari. Dalam satu hari, tercatat sekitar 19 jam waktu yang Ia habiskan untuk bermain game.

Selama proses memecahkan rekor tersebut, Andrew memainkan sejumlah game populer, seperti Red Dead Redemption 2, Luigi's Mansion 3, Escape from Tarkov, Rocket League, Factorio, Rainbow Six Siege, hingga game anyar besutan Hideo Kojima, Death Stranding.

Latihan yang ia jalani juga membantunya untuk mengatur jadwal istirahat agar tak mengganggu proses live streaming. Berkat latihan inilah ia kemudian dapat mengatur dengan baik jadwal tidur yang dibutuhkan selama memecahkan rekor.

Dikutip KompasTekno dari Kotaku, Selasa (3/12/2019), meski Andrew tahu bahwa apa yang ia lakukan jauh dari kata sehat, Andrew justru merasa puas.

Sebab, upaya pemecahan rekor ini membuat kanalnya semakin dilirik oleh penonton. Hal tersebut juga memengaruhi jumlah statistik yang ia peroleh dan meningkat beberapa kali lipat dari biasanya.

"Streaming 19 jam dalam sehari tidak sehat. Sangat jelas dan saya menyadarinya. Tapi ketika melihatnya dari perspektif lain, banyak orang berupaya memecah rekor yang mendorong dirinya sendiri untuk melewati batas yang tidak sehat. Ini tidak mudah. Tidak akan pernah mudah," jelasnya.

"Saat ini, jumlah penonton saya naik 4 sampai 10 kali lipat dari statistik normal seperti jam menonton, unique visitor, dan subscriber," pungkas Andrew.

https://tekno.kompas.com/read/2019/12/03/13370047/gamer-ini-pecahkan-rekor-dunia-setelah-main-game-selama-ratusan-jam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke