Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Firefox 71 di Windows Punya Fitur Picture-in-Picture

Pembaruan dalam Firefox 71 dapat ditemui di update fitur keamanan Firefox Lockwise dan MP3 encoding yang aktif secara default pada Linux, Windows, dan macOS.

Sementara fitur baru yang menarik dari Firefox 71 yaitu Picture-in-Picture.

Fitur ini menampilkan video dalam sebuah layar mini yang akan tetap terbuka meski pengguna browsing berpindah tab dalam aplikasi Firefox atau menggunakan aplikasi lain.

Fitur picture-in-picture ini bisa disebut berfungsi memindahkan video yang sedang kita tonton ke jendela lainnya.

Video bisa dipindahkan ke jendela baru namun jangan menutup tab yang sedang membuka laman video yang sedang diputar karena dengan begitu jendela video juga bakal tertutup.

Cara menggunakan fitur ini, seperti dikutip KompasTekno di laman mozilla.org, Sabtu (7/12/2019), dengan mengklik ikon biru di sebelah kanan video untuk memunculkan video ke jendela baru. Ikon biru akan muncul saat Anda menggeser kursor mouse di tampilan video.

Mode Picture-in-Picture ini memungkinkan Anda untuk menonton video, misalnya di YouTube, sembari melakukan pekerjaan lainnya. Jendela video akan selalu berada di depan aplikasi apapun yang dibuka pengguna.

Namun sayangnya, untuk saat ini fitur Picture-in-Picture hanya tersedia untuk Windows, dan selanjutnya dijanjikan bakal tersedia untuk MacOS X dan Linux.

https://tekno.kompas.com/read/2019/12/07/08140057/firefox-71-di-windows-punya-fitur-picture-in-picture

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke