Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Gambar Ungkap Keberadaan Ponsel Kelas Menengah OnePlus 8 Lite

Kini, setelah 4 tahun lamanya, OnePlus dikabarkan tengah bersiap untuk kembali menyasar pasar ponsel kelas menengah. Ponsel yang dipersiapkan untuk masuk dalam segmen tersebut kabarnya adalah OnePlus 8 Lite.

Kabar ini terungkap dari sebuah bocoran render yang menyajikan desain smartphone OnePlus 8 Lite dari berbagai sisi. Gambar tersebut disebar oleh pembocor ternama, @OnLeaks dan @91Mobiles.

Berdasarkan bocoran tersebut OnePlus 8 Lite tampak mengusung layar dengan desain yang flat, tidak melengkung (curved) seperti OnePlus 7 Pro. Ada pula kamera lubang alias punch-hole yang diletakkan tepat di bagian tengah atas layar.

Layar OnePlus 8 Lite sendiri disinyalir bakal berukuran 6,4 inci atau 6,5 inci. Belum diketahui dengan jelas jenis panel layar yang akan digunakan. Namun ada kemungkinan ponsil ini mengusung panel OLED dengan tingkat refresh rate 90 Hz.

Beralih ke bagian belakang, OnePlus 8 Lite memiliki desain cangkang dengan warna yang mengilat.

Pada bagian punggung ini terdapat dua kamera yang bungkus di dalam modul persegi panjang dan disusun secara vertikal. Bentuk modul ini cukup mirip dengan desain Galaxy S11 yang santer beredar.

Kedua kamera ini ditemani dengan sebuah modul LED Flash dan ada kemungkinan ponsel akan memiliki sensor 3D ToF (Time of Flight).

Pada bagian bawah hanya terlihat sebuah port USB Type-C. Artinya, OnePlus 8 Lite tidak memiliki jack audio 3,5mm.

Dihimpun KompasTekno dari Engadget, Senin (9/12/2019), OnePlus 8 Lite ini konon akan hadir bersamaan dengan OnePlus 8 versi reguler dan OnePlus 8 Pro. Ponsel ini disinyalir akan jadi varian termurah di antara varian lainnya. 

Kendati demikian pihak OnePlus sendiri belum mengonfirmasi kabar ini. Artinya masih ada kemungkinan ada perubahan baik spesifikasi maupun bentuk dari ponsel tersebut.

https://tekno.kompas.com/read/2019/12/09/10270097/bocoran-gambar-ungkap-keberadaan-ponsel-kelas-menengah-oneplus-8-lite

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke