Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengenal Rachmat Kaimuddin, CEO Baru Bukalapak

Rachmat sebenarnya bukan pemain baru di tingkatan tertinggi manajemen perusahaan di Indonesia. Ia memiliki latar belakang karir di bidang manajemen finansial yang terbilang cukup mumpuni.

Sebelum bergabung dengan Bukalapak, dia menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Perencanaan PT Bank Bukopin Tbk, sejak tahun 2018.

Jauh sebelum mengenyam posisi tersebut, Rachmat memulai karirnya sebagai Senior Associate di Boston Consulting Group.

Dia juga pernah menjabat sebagai Managing Director PT Cardig Air Services, Chief Financial Officer PT Bosowa Corporindo, Managing Director PT Semen Bosowa Maros, Vice President Baring Private Equity Asia dan Principal of Quvat.

Pada 2014, dia menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris untuk PT Bank Bukopin Tbk, hingga kemudian ditunjuk sebagai Direktur di bank yang sama pada 2018.

Dalam bidang akademik, Rachmat  mendapatkan gelar Bachelor of Science dari Massachusetts Institute of Technology (MIT), Boston, AS.

Setelah selesai, Rachmat kemudian melanjutkannya studinya di Stanford University, California, AS untuk mendapatkan gelar Master of Business Administration.

Ia pun bersyukur ditunjuk sebagai CEO salah satu platform e-commerce yang kini sudah menjadi salah satu startup unicorn di Indonesia ini dan berjanji akan memberikan kontribusi positif ke Bukalapak dan masyarakat Indonesia. 

“Saya merasa terharu dan bangga mendapat kepercayaan dari para Pendiri Bukalapak untuk melanjutkan peran Mas Zaky dan menjadi bagian dari proses pertumbuhan Bukalapak ke tahap selanjutnya," ujar Rachmat dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Senin (9/12/2019).

https://tekno.kompas.com/read/2019/12/09/17510037/mengenal-rachmat-kaimuddin-ceo-baru-bukalapak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke