Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Redmi 8 dan 8A Mulai Dijual di Indonesia Malam Ini, Ini Link-nya

KOMPAS.com - Xiaomi telah meluncurkan duo smartphone murah, Redmi 8 dan Redmi 8A untuk pasar Indonesia pada 4 Desember lalu.

Di Tanah Air, penjualan perdana kedua ponsel tersebut bakal digelar di kanal penjualan online resmi Mi.com, situs belanja Shopee (khusus Redmi 8A) dan Lazada (khusus Redmi 8) mulai tengah malam nanti, atau Kamis (12/12/2019), dini hari pukul 00.00 WIB.

Pada hari yang sama, Redmi 8 dan Redmi 8A juga bakal tersedia di toko resmi Xiaomi, Authorized Mi Store yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Bagi Anda yang tertarik untuk meminang ponsel ini, Anda bisa memantau halaman penjualan online kedua ponsel di Mi.com dengan mengunjungi tautan berikut ini.

Calon pembeli juga bisa memantau kanal penjualan online di Shopee (Redmi 8A) di tautan berikut dan Lazada (Redmi 8) di tautan berikut.

Dalam momen penjualan perdana ini, Redmi 8 dibanderol dengan harga perkenalan (flash sale) Rp 1,7 juta (3/32 GB) dan Rp 1,8 juta (4/64 GB). Sementara Redmi 8A dijual dengan harga yang lebih murah, yakni Rp 1,4 juta (2/32 GB).

Di luar flash sale, harga kedua ponsel akan lebih mahal Rp 50.000.

Spesifikasi Redmi 8 dan Redmi 8A

Dari segi spesifikasi, kedua ponsel murah ini identik antara satu sama lain, tetapi ada beberapa perbedaan. Misalnya, dari jumlah kamera belakang.

Redmi 8 dibekali dua kamera (12 MP + 2 MP) di punggung, berikut pemindai sidik jari berbentuk bundar dan modul LED flash. Punggung Redmi 8A hanya dihiasi satu kamera belakang (12 MP) dan satu LED flash tanpa fingerprint scanner.

Secara desain, Redmi 8 dan Redmi 8A memiliki layar dengan diagonal 6,2 inci dan resolusi HD Plus, berikut kaca pelindung layar Gorilla Glass 5. Keduanya mengadopsi layar berponi (notched) yang menampung kamera selfie 8 MP.

Dari sisi jeroan, kedua ponsel dibekali chip Snapdragon 439 yang dipadankan dengan beragam opsi RAM (hingga 4 GB) dan memori internal (hingga 64 GB). Kapasitas media penyimpanan ini bisa diperluas dengan micro SD (dedicated) hingga 512 GB.

Dalam urusan daya, kedua ponsel ditopang dengan baterai jumbo 5.000 mAh yang mendukung teknologi fast charging 18 watt melalui port USB tipe C.

Untuk software, baik Redmi 8 maupun Redmi 8A sama-sama menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan balutan antarmuka teranyar ala Xiaomi, MIUI 11.

https://tekno.kompas.com/read/2019/12/11/10280037/redmi-8-dan-8a-mulai-dijual-di-indonesia-malam-ini-ini-link-nya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke