Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy S11 dan Galaxy Fold 2

Kabar ini muncul dari pembocor dengan handle Twitter, @UniverseIce. Menurut sumber tersebut, peluncuran tersebut akan dilakukan di San Francisco, Amerika Serikat, pada 18 Februari 2020 mendatang.

Peluncuran ini sama dengan peluncuran Galaxy S10 yang pernah dilakukan pada 20 Februari 2019 di San Francisco sebelumnya.

Tak hanya jajaran Galaxy S11, @UniverseIce mengatakan bahwa pada saat yang sama Samsung juga akan merilis ponsel layar lipat Galaxy Fold seri terbaru.

Berbeda dengan seri sebelumnya, Galaxy Fold model terbaru yang akan dirilis tahun depan ini disinyalir bakal memiliki lipatan yang berbeda.

Jika sebelumnya Galaxy Fold seri pertama dilipat menyerupai sebuah buku, model teranyar tahun depan akan mengusung desain clamshell atau seperti sebuah kerang. Desain ini mirip dengan Motorola Razr yang beberapa waktu lalu diperkenalkan.

"Samsung Electronics secara tentatif akan meluncurkan seri Galaxy S11 dan ponsel layar lipat clamshell di San Francisco, AS pada 18 Februari 2020," tulisnya.

Sebab Samsung biasanya menggelar acara peluncuran seri Galaxy terbaru bertajuk Samsung Unpacked sebelum ajang Mobile World Congress (MWC) dimulai setiap tahun.

MWC 2020 sendiri akan digelar di Barcelona, Spanyol pada tanggal 24 Februari hingga 27 Februari 2020 mendatang.

Sejumlah bocoran mengenai spesifikasi Galaxy S11 pun sudah muncul di dunia maya. Ada yang menyebut bahwa ponsel ini akan memiliki kemampuan merekam video 8K.

Selain itu, rangkaian kamera di Galaxy S11 turut diprediksi bakal memiliki kemampuan zoom optik hingga 5x. Sensornya pun diprediksi akan sebesar 108 megapiksel.

Konon karena itulah kameranya disebut dengan kode nama "Hubble", mengacu pada teleskop di angkasa.

Simak hands-on Galaxy Fold versi Indonesia, beserta pembahasan kekuatan layar dan perbedaan dengan versi awal yang bermasalah layarnya, https://www.youtube.com/watch?v=j3t00A6zK9k.

https://tekno.kompas.com/read/2019/12/13/09300057/bocoran-tanggal-peluncuran-samsung-galaxy-s11-dan-galaxy-fold-2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke