Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

CEO Twitter "Unfollow" Mark Zuckerberg, Sengaja Dipamerkan?

Meski kedua bos besar jejaring sosial tersebut tidak terang-terangan bermusuhan, tetapi sesekali mereka juga sering beradu argumen dan saling sindir secara publik.

Seperti yang baru-baru ini terjadi. Walau bukan adu argumen, tetapi ada satu peristiwa yang cukup menggelitik yang dilakukan CEO Twitter Jack Dorsey.

Diketahui, Dorsey yang memiliki akun Twitter resmi @jack tidak lagi mengikuti (unfollow) akun Twitter CEO Facebook, Mark Zuckerberg, yakni @finkd.

Hal ini terlihat biasa saja, tetapi menjadi cukup aneh karena sebelum meng-unfollow akun Twitter Zuckerberg, Jack diketahui mengikuti akun Twitter BigTechAlert.

Untuk diketahui, akun BigTechAlert dibuat untuk menginformasikan hubungan media sosial antar-petinggi teknologi, seperti siapa follow siapa, dan siapa yang tidak lagi saling berteman di Twitter.

Tentu saja, tindakan Dorsey yang unfollow akun Zuckerberg itu ikut disiarkan akun BigTechAlert.

Fakta bahwa Dorsey mengikuti akun BigTechAlert sebelum unfollow akun Zuckerberg membuat dugaan bahwa Dorsey sengaja ingin memberi tahu warga Twitter bahwa dirinya tidak lagi berteman dengan Zuckerberg di Twitter.

Dugaan ini semakin menguat saat akun PR resmi Twitter, @TwitterComms menjawab (reply) twit @BigTechAlert tentang Dorsey yang meng-unfollow Zuckerberg. Meski jawabannya hanyalah emoji seekor kambing.

Saat itu, Zuckerberg sedang menantang dirinya untuk memakan hewan yang ia bunuh sendiri.
Menyambut kedatangan Dorsey, Zuckerberg telah membunuh seekor kambing dengan senapan dan pisau, lalu memasaknya untuk makan malam.

Dorsey mengatakan, ia menunggu Zuckerberg memasak daging kambing sekitar 30 menit sampai akhirnya, Zuckerberg menyajikannya di meja makan.

"Kami ke ruang makan. Ia menyajikannya, ternyata daging itu masih dingin," kata Dorsey, dikutip dari CNBC.

Karena daging kambing masih dingin, Dorsey pun memilih untuk memakan salad saja. Ia mengaku kejadian itu menjadi salah satu kenangannya bersama Zuckerberg.

Kembali ke keputusan Dorsey meng-unfollow Zuckerberg di Twitter, belum diketahui alasannya. Akun Twitter Zuckerberg yang dibuat pada 2009 lalu pun belum mendapatkan centang biru tanda verified.

Memang, akun @finkd milik Zuckerberg tidak lagi aktif berkicau. Jumlah tweet-nya pun hanya 12 selama 10 tahun terakhir, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Inc.com, Kamis (19/12/2019).

Pertemanan Dorsey dan Zuckerberg memang unik dan sering saling sindir. Beberapa waktu lalu misalnya, saat Facebook mengumumkan logo barunya dengan mengganti penulisan "FACEBOOK" dengan huruf kapital, Dorsey juga mengunggah twit sindiran bertuliskan "Twitter from TWITTER".

https://tekno.kompas.com/read/2019/12/19/09130047/ceo-twitter-unfollow-mark-zuckerberg-sengaja-dipamerkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke